Kompas.com - 03/02/2022, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Februari 2022, banderol low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah, terpantau masih tinggi. Harganya terkerek sejak diskon PPnBM 0 persen tak berlanjut.

Menariknya, Daihatsu ternyata kembali merevisi harga duet SUV murahnya. Dibandingkan Januari 2022, selisih harga untuk Terios sekitar Rp 3 juta, dan Rp 1 juta untuk Rocky.

Terios varian bawah yang sebelumnya dipasarkan Rp 227,6 juta, kini menjadi 230,6 juta. Sedangkan tipe tertinggi menjadi Rp 285,2 juta dari sebelumnya Rp 282,2 juta.

Baca juga: Sudah Diteken, Aturan Diskon PPnBM Segera Terbit

Sementara Rocky yang sempat turun tipis, justru kembali naik. Varian terendah dengan mesin 1.200 cc banderolnya kini tembus menjadi Rp 200,6 juta.

test drive Toyota Raizedok TAM test drive Toyota Raize

Demikian juga Toyota Rush dan Raize yang naik signifikan sejak PPnBM 0 persen tak diperpanjang. Harga Rush GR Sport AT saat ini sebesar Rp 298,65 juta, sedangkan Raize GR Sport TSS CVT menjadi Rp 297,45 juta.

Selain itu, Suzuki juga sudah resmi menaikkan banderol XL7 pada pertengahan Januari. Untuk varian tertinggi kini dipasarkan sebesar Rp 285,5 juta dari sebelumnya Rp 261,7 juta.

Baca juga: Menanti Diskon PPnBM, Harga LMPV Masih Mahal Februari Ini

Meski demikian, ada kabar baik, pasalnya dalam waktu dekat pemerintah bakal menerbitkan aturan perpanjangan diskon PPnBM. Regulasinya sudah ditandatangani Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

All New BR-VKOMPAS.com/Ruly All New BR-V

Namun perlu diketahui, diskon pajak kali ini hanya sebesar 50 persen dan berlaku untuk mobil dengan harga jual di bawah Rp 250 juta.

Artinya, kemungkinan besar hanya beberapa model saja yang akan menikmati relaksasi diskon pajak pada kuartal awal 2022.

Daihatsu

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.