Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Bogor Berikan Edukasi Pelanggan Soal Program Euro 4

Kompas.com - 27/01/2022, 16:28 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

BOGOR, KOMPAS.com – Mulai April 2022, pemerintah akan memberlakukan standar emisi gas buang kendaraan beroda empat atau lebih yang bertujuan untuk mengurangi emisi gas buang rumah kaca. Dasar hukumnya Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017

Terhadap ketentuan ini, PT. Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Isuzu yang dikenal sebagai raja diesel sudah menyiapkan diri sejak 10 tahun silam.

Baca juga: Bukan 150 cc, Ini Alasan Yamaha Fazzio Pakai Mesin 125 cc

"Pengalaman Isuzu 10 tahun dengan mesin common-rail membuktikan kalau produk Isuzu diterima dengan baik oleh masyarakat dan mekanik Isuzu juga sudah lebih siap. Begitu juga dengan penyediaan suku cadang,” kata Product Development Division Head PT Astra Isuzu Motor Indonesia (IAMI) Tonton Eko dalam keterangannya, Kamis (27/1/2022).

Meski kesiapannya sudah dilakukan sejak peluncuran Isuzu Giga yang sudah mengaplikasi mesin common-rail pada tahun 2011, namun dealer-dealer Isuzu di seluruh Indonesia tetap konsisten melakukan sosialisasi penerapan emisi gas buang Euro 4 di wilayahnya masing-masing.

Pelatihan standarisasi Euro 4 oleh Isuzu Astra Bogor demi menyambut Euro 4 dari PemerintahIsuzu Pelatihan standarisasi Euro 4 oleh Isuzu Astra Bogor demi menyambut Euro 4 dari Pemerintah

Salah satunya dilakukan Astra Isuzu Bogor yang melakukan kegiatan Isuzu Service Clinic di Maseng, Desa Warung Menteng, Caringin, Bogor, baru-baru ini.

“Ini akan dilaksanakan rutin setiap bulan di beberapa titik strategis operasional truk, namun tidak terbatas Customer Astra Isuzu Bogor,” kata Remon Agit Rimang, Kepala Cabang Astra Isuzu Bogor.

Baca juga: Viral, Unggahan tentang Razia STNK hingga Sita Kendaraan

Dalam kegiatan CSR nya itu, Astra Isuzu Bogor menyediakan jasa pengecekan kendaraan dan uji emisi secara gratis, serta penjualan pelumas mesin dengan harga ekonomis.

“Kelulusan uji emisi memberikan dampak yang baik bagi lingkungan maupun kesehatan kendaraan itu sendiri,” ucap Remon.

“Untuk layanan service kendaraan Isuzu, Customer tidak perlu datang ke bengkel resmi, kami juga bisa jemput dan service ke lokasi mereka beroperasi,” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 10.00 hingga jam 17.00 itu berhasil menarik minat sekitar 30 mobil truk Isuzu (kebanyakan truk tangki air).

Sekadar informasi, lokasi yang dipilih Astra Isuzu Bogor itu merupakan jalur truk tangki mengambil dan mengantar air bersih pegunungan di Caringin. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com