Dorong Literasi, AHM Gelar Cerdas Cermat Virtual Siswa

Kompas.com - 20/01/2022, 19:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Honda Motor (AHM) mengajak 290 siswa dari 58 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dalam ajang lomba cerdas cermat virtual bertajuk Olimpiade Satu Hati (OSH).

Ajang Olimpiade Satu Hati ini digelar pada 11-19 Januari 2022, adu beragam pengetahuan umum dan isu terkini terkait pendidikan, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta safety riding.

Baca juga: Begini Tips Agar Bayar Parkir Bus Pariwisata Enggak Kemahalan

Lomba adu ketangkasan ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan lomba yakni babak The Battle of All atau penyisihan 58 kelompok pada 11 Januari 2022 sehingga terseleksi 16 kelompok peserta.

AHM mengajak 290 siswa dari 58 sekolah ikut lomba cerdas cermat virtual Foto: AHM AHM mengajak 290 siswa dari 58 sekolah ikut lomba cerdas cermat virtual

Pada babak semi final yang digelar pada 13 Januari 2022 dan 17 Januari 2022, para siswa berkompetisi ketat dan terseleksi 4 kelompok terbaik yang berhak masuk ke tahap final pada 19 Januari 2022.

Dari seluruh rangkaian tahapan, kelompok dari sekolah SMAN 5 Surabaya berhasil menjadi yang terbaik. Kelompok yang terdiri dari siswa dan siswi kelas 10 ini berhasil mengumpulkan poin di tahap final sebesar 732.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan apresiasinya atas kerja keras dan kekompakan siswa dalam memberikan hasil terbaik pada setiap babak kompetisi OSH.

Baca juga: Siap-siap, Polisi Bakal Gelar Street Race buat Komunitas Mobil

Cerdas cermat virtual ini merupakan salah satu langkah perusahaan berkontribusi menghadirkan ajang kompetisi yang unik, kreatif, dan menantang bagi remaja Indonesia di era literasi digital.

AHM mengajak 290 siswa dari 58 sekolah ikut lomba cerdas cermat virtual Foto: AHM AHM mengajak 290 siswa dari 58 sekolah ikut lomba cerdas cermat virtual

“Pengetahuan yang telah dimiliki oleh para pelajar perlu terus diasah dan semoga dimanfaatkan untuk memajukan bangsa ini. Dalam Olimpiade Satu Hati ini ada asah knowledge, adu ketangkasan, sekaligus spirit teamwork," katanya dalam rilis resmi, Kamis (20/1/2022).

"Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ingin terus menghadirkan beragam program edukasi yang menarik dan kreatif untuk mendukung proses belajar bagi para generasi muda,” ujar Muhib.

Kelompok peserta terbaik pada sesi final mendapatkan apresasi beasiswa sebesar Rp 10.000.000, kedua terbaik Rp 8.000.000 dan ketiga sebesar Rp 5.000.000, harapan pertama Rp 3.000.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.