Honda Racing Corporation Ganti Logo, Usung Semangat Baru

Kompas.com - 19/01/2022, 18:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk menandai era baru, mulai 2022 Honda Racing Corporation (HRC) mendesain ulang logo ikoniknya dengan bentuk tulisan yang sedikit miring.

Selain bentuk tulisan yang sedikit miring, logo HRC yang legendaris tersebut juga menggunakan nuansa biru dan merah yang lebih gelap.

Presiden HRC Toshihiro Mibe mengatakan, tampilan baru untuk merayakan masuknya balap mobil di HRC, dan mengisyaratkan kemajuan Honda di bidang elektrifikasi dan bahan bakar alternatif.

Baca juga: Kejadian Lagi, Pemotor Kecelakaan di Flyover Pesing

Logo Honda Racing Corporation (HRC) baru.Foto: Rideapart Logo Honda Racing Corporation (HRC) baru.

“Mulai musim ini, Honda akan semakin memperkuat operasi dan kapabilitas motorsportnya dengan menambahkan aktivitas balap mobil ke Honda Racing Corporation (HRC), yang selama ini mengoperasikan aktivitas balap motor Honda,” katanya mengutip Rideapart, Rabu (19/1/2022).

“Ini akan memungkinkan Honda untuk mencapai kolaborasi timbal balik dari teknologi dan pengetahuan yang telah dikumpulkan Honda di masing-masing bidang balap sepeda motor dan mobil dan meningkatkan efisiensi operasi olahraga motor,” katanya.

Logo baru HRC juga menjadi simbol bahwa Honda siap memasuki tantangan-tantangan baru ke depan.

“Untuk berusaha membuat olahraga motor berkelanjutan dan lebih menarik bagi semua orang, kami akan menghadapi tantangan di bidang lain seperti bahan bakar netral karbon dan teknologi pembakaran, selain elektrifikasi,” katanya.

Baca juga: Kejadian Lagi, Pemotor Kecelakaan di Flyover Pesing

Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)Dok. HRC MotoGP Marc Marquez dan Pol Espargaro dalam peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2021, Senin (22/2/2021). Foto: Tangakapan layar Honda Racing Corporation (Dok. HRC MotoGP)

“Teknologi yang kami perbaiki melalui motorsports akan dimasukkan ke dalam berbagai produk, tidak hanya untuk motorsport, yang akan terus mendukung Honda di masa depan,” ungkap Mibe.

HRC pertama kali dibentuk pada 1982 untuk mengembangkan divisi balap motor Honda. HRC didirikan untuk menjamin kesuksesan Honda yang sejak ikut Grand Prix pada 1961 telah mengoleksi banyak kemenangan.

Sejak 1961 Honda telah mengumpulkan lebih dari 800 kemenangan, 31 gelar juara pebalap di kelas utama, dan 15 kemenangan dalam satu musim MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.