IMI Gandeng Ancol Mall jadi Pusat Kegiatan Otomotif di Jakarta

Kompas.com - 19/01/2022, 17:21 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Pengelola Ancol Beach City menandatangani perjanjian kerjasama untuk menumbuhkan gairah olahraga otomotif dan pariwisata.

Ancol Beach City atau Ancol Mall yang berkonsep “one stop entertainment center” akan jadi salah satu tempat strategis diselenggarakannya berbagai ajang dan acara otomotif di Jakarta.

Baca juga: Saingi PCX e:HEV, Yamaha Siapkan Nmax Hybrid?

IMI dan Pengelola Ancol Beach City menandatangani perjanjian kerjasama strategis untuk menumbuhkan gairah olahraga otomotif dan pariwisata.Foto: IMI IMI dan Pengelola Ancol Beach City menandatangani perjanjian kerjasama strategis untuk menumbuhkan gairah olahraga otomotif dan pariwisata.

Apalagi sebelumnya Ancol Mall sudah menjadi tuan rumah berbagai acara besar event otomotif seperti, Jakarta Supermoto, Eurofest, Jakarta Autofest dan Jakarta Harley Day.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, mengatakan, Ancol Mall sangat potensial sebab lokasi pantai masih jarang dimaksimalkan masyarakat untuk menggelar banyak kegiatan.

"Nantinya, Ancol tak hanya menjadi destinasi rekreasi saja, namun juga untuk edukasi, tempat
berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam event olahraga otomotif," kata Bamsoet di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Mengenal Micro Sleep, Biang Kecelakaan di Jalan Tol

2016/2017 FIA Formula E Championship in Monte-Carlo, Monaco, Saturday (13/5/2017). Sebastien Buemi (SUI), Renault e.Dams, Spark-Renault, Renault Z.E 16. 
Sam Bloxham/LAT/Formula E 2016/2017 FIA Formula E Championship in Monte-Carlo, Monaco, Saturday (13/5/2017). Sebastien Buemi (SUI), Renault e.Dams, Spark-Renault, Renault Z.E 16.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR RI ini menambahkan bahwa masyarakat Jakarta dan sekitarnya kekurangan pantai untuk aktivitas warga.

Karena itu, kemitraan IMI dengan Ancol Beach City dinilai Bamsoet sebagai langkah yang tepat. Selain memiliki lokasi pantai yang strategis, pertimbangan harga yang terjangkau juga menambah daya tarik.

"Ancol Beach City adalah lahan strategis untuk kemajuan dunia otomotif. Apalagi akan ada
sirkuit Formula E. Sayang kalau tidak dimaksimalkan khususnya komunitas otomotif," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.