Intip Fitur Daihatsu Rocky 1.2L ADS Manual, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 07/01/2022, 18:42 WIB
Daihatsu Rocky 1.2L ADS Manual KOMPAS.com/RulyDaihatsu Rocky 1.2L ADS Manual
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelengkapan fitur menjadi salah satu aspek yang kerap diperhatikan ketika hendak membeli suatu kendaraan bermotor, khususnya mobil.

Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada kenyamanan dan keamanan saat berkendara, termasuk pada mobil di varian menengah.

Lantas, apa saja yang ditawarkan Daihatsu Rocky 1.2L X ADS MT sebagai varian tengah di keluarga mesin 1.200 cc?

Dipasarkan dengan harga Rp 221,6 juta, sport utility vehicle (SUV) kompak ini ternyata memiliki fitur yang cukup lengkap, termasuk Vehicle Stabillity Control (VSC) dan power mode.

Baca juga: Daihatsu Kerek Harga Rocky, Terios, Xenia, dan Mobil Murahnya

Melalui fitur terkait, kendaraan akan jauh lebih stabil, khususnya ketika ingin bermanuver pada kecepatan tinggi. Jadi, kemudi akan terasa lebih persisi.

Hanya saja berbeda dengan varian yang bertransmisi otomatis atau CVT, model ini tidak dilengkapi Hill Start Assist (HSA). Meski begitu, jarak pada perpindahan gigi dan tuas transmisinya tidak jauh.

Untuk power mode menawarkan sensasi tenga yang lebih responsif. Dengan demikian, kaki tak perlu terlalu dalam menekan pedal gas, tenaga sudah bisa terasa.

Baca juga: [VIDEO] Kupas Fitur Dan Konsumsi BBM Daihatsu Rocky 1.2L Manual

Daihatsu Rocky 1.2L ADS M/TKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Rocky 1.2L ADS M/T

Lebih lanjut pada fitur keamanan pasif, terdapat Alarm dan Back Sonar, Dual Front Airbag, Side Impact Beam, Front Disc Brake, Rear Drum Brake, ABS, EBD, dan 3 Point ELR Seatbelt All Seatbelt Warning.

Sementara mengenai hiburannya, head unit 7 inci-nya dapat digunakan untuk mengoperasikan radio AM/FM, Media, Bluetooth Android Auto dan Apple Carplay.

Tak ketinggalan beberapa fitur dasar yang juga sudah disematkan, seperti Steering Switch, Keyless, dan Start Stop Button.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.