Pulang Kampung Naik Bus, Jakarta-Banyuwangi Mulai Rp 300.000-an

Kompas.com - 05/01/2022, 09:22 WIB
Bus AKAP baru PO Gunung Harta DOK. ADIPUTROBus AKAP baru PO Gunung Harta

JAKARTA, KOMPAS.com – Hingga kini belum ada larangan resmi dari pemerintah untuk bepergian ke luar kota, meskipun pandemi Covid-19 masih melanda. Namun, harus tetap diingat kalau perjalanan hanya bisa dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Bicara keluar kota punya asosiasi dengan aktivitas pulang kampung. Salah satu moda transportasi yang bisa dipilih untuk pulang kampung adalah bus AKAP.

Moda transportasi yang hadir sejak lama di Indonesia kini punya layanan yang lebih beragam dengan harga relatif murah.

Redaksi Kompas.com mengumpulkan beberapa operator dengan rute Jakarta-Banyuwangi serta harga tiketnya. Berdasarkan aplikasi pemesanan tiket online, terdapat beberapa operator yang melayani trayek tersebut, DAMRI, Kramat Djati, Lorena, Gunung Harta, Pandawa 87, dan Pahala Kencana.

Baca juga: Bocoran Fitur Toyota New Fortuner Terbaru untuk Pasar Indonesia

Suites class pandawa 87mobilkomersial.com Suites class pandawa 87

DAMRI menawarkan tarif termurah yakni Rp 380.000 untuk kelas layanan Executive 2-2. Kemudian ada PO kramat Djati yang membanderol tiketnya Rp 450.000 untuk kelas layanan serupa.

Baca juga: Tanpa Kepastian PPnBM, Toyota Mulai Kerek Harga Mobil di Awal 2022

Kemudian ada PO Pahala Kencana dengan banderol tiket Rp 460.000 untuk kelas Executive 2-2 dengan total bangku 32. PO Gunung Harta menawarkan tiketnya dengan harga Rp 440.000 untuk executive class dan menaiki bus Jetbus UHD.

Sedangkan Pandawa 87 menyediakan dua model layanan, pertama ada executive dengan bus UHD (Rp 400.000) dan Suite Class (Rp 520.000). Terakhir adalah PO Lorena dengan tarif paling mahal, yakni Rp 620.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.