Ini Wujud Bus Tingkat Baru Milik PO Agung Sejati Keluar Karoseri Laksana

Kompas.com - 03/01/2022, 19:02 WIB
Bus AKAP PO Agung Sejati INSTAGRAM/FRESHBUSBus AKAP PO Agung Sejati

JAKARTA, KOMPAS.com - Bus tingkat milik PO Agung Sejati yang dicat ulang di Karoseri Laksana sudah selesai dan siap beroperasi.

Bus tingkat bekas PO Efisiensi ini pun kini punya nama sebutan yakni Noah. Selain itu pada bagian libery juga terlihat ada bahtera yang dipakai Nuh (Noah).

Bus PO Agung Sejati merupakan generasi pertama dari Jetbus Super Double Decker (SDD) yang diperkenalkan pada 2015. Selain itu model tangga dari Jetbus 2+ SDD ini juga berbeda, posisinya ada di tengah yang dekat dengan roda depan.

Baca juga: Catat, Ini Cara Mudah Merawat Rem Mobil di Musim Hujan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by M I H F A T U L A M R I (@mihfatulamryyy)

Kemudian setelah dibeli PO Agung Sejati, tampilan depan, belakang, serta selendangnya sudah dirombak, jadi generasi terbaru Jetbus 3+ SDD Voyager. Kemudian bus ini dibawa ke Karoseri Laksana untuk dicat ulang.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, Laksana memang membuka untuk mengecat ulang bus dari karoseri lain.

PO Agung Sejati sendiri sebenanrnya juga sudah mengecat ulang beberapa unit sebelum unit bus tingkat.

Baca juga: Pilihan Motor Matik Bekas 150 cc dengan Harga di Bawah Rp 20 Juta

"Ada dulu bodi Legacy SR2 bekas Putera Mulya enam unit," ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (3/1/2022).

Selain bodi yang memakai karoseri Laksana, ada juga bodi Jetliner buatan Karoseri Rahayu Santosa dan bodi Jetbus hasil Adiputro. Livery yang digunakan pun kurang lebih sama, warna hitam dengan aksen emas di grafis sampingnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.