Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Pemotor Ugal-ugalan | Motor Sport Bekas Sepi Peminat | Harga Tiket Bus PO NPM Sutan Class

Kompas.com - 25/12/2021, 07:04 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral yang mempertontonkan aksi ugal-ugalan seorang pengendara sepeda motor di Kota Madiun jadi kabar yang paling banyak disimak pada Jumat (24/12/2021). Tidak lama, tindakan sembrono si pemotor ini berakhir tragis.

Sementara itu, bursa sepeda motor bekas menunjukkan tren skuter matik (skutik) masih jadi jenis motor yang paling banyak diminati. Akibatnya, segmen motor sport mulai mengalami penurunan, mengingat harga jualnya yang cenderung lebih mahal.

Dari Sumatera Barat datang kabar menarik bagi para busmania. PO Naikilah Perusahaan Minang (NPM) belum lama ini memamerkan 10 unit bus baru yang bakal digunakan untuk kelas layanan Sutan Class.

Selengkapnya, berikut artikel yang paling banyak dibaca di Kanal Otomotif pada Jumat, 24 Desember 2021.

1. Viral, Video Pengendara Motor Ugal-ugalan Berakhir Kritis

 ZIG-ZAG—Pengendara berinisial S mengemudikan sepeda motor secara zig-zag di Jalan Ahmad Yani Kota Madiun. Aksinya direkam video oleh penumpang mobil dibelakangnya hingga akhirnya viral di media sosial. KOMPAS.COM/SS Instagram Medhioen.ae ZIG-ZAG—Pengendara berinisial S mengemudikan sepeda motor secara zig-zag di Jalan Ahmad Yani Kota Madiun. Aksinya direkam video oleh penumpang mobil dibelakangnya hingga akhirnya viral di media sosial.

Viral di media sosial video yang memperlihatkan aksi seorang pria mengemudikan sepeda motor secara ugal-ugalan di Jalan Ahmad Yani, Kota Madiun, Jawa Timur.

Dalam video yang diunggah oleh salah satu akun instagram bernama @medhioen.ae, terlihat pria yang mengendarai sepeda motornya secara zig-zag, hingga beberapa kali masuk ke lajur kanan yang lawan arah.

Baca juga: Viral, Video Pengendara Motor Ugal-ugalan Berakhir Kritis

2. Berlaku Hari Ini, Simak Syarat Perjalanan Keluar Kota Selama Nataru

 Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Ilustrasi Tol Cipali saat dipakai pemudik musim lebaran 2019

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperketat syarat perjalanan selama periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berlaku mulai hari ini, Jumat 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022

Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, mengatakan, sejumlah aturan terbaru terkait persyaratan perjalanan dalam negeri dan pengalihan arus lalu lintas mobil barang selama periode Nataru diatur melalui SE 109 Tahun 2021.

Baca juga: Berlaku Hari Ini, Simak Syarat Perjalanan Keluar Kota Selama Nataru

3. Susah Dijual Lagi, Motor Bekas Jenis Sport Lagi Sepi Peminat

Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas.GridOto.com Ilustrasi motor sport 250 cc di diler motor bekas.

Sepeda motor bekas pakai hingga saat ini masih laku di kalangan masyarakat. Harga yang relatif terjangkau dan kualitas yang masih baik bisa menjadi daya tarik sendiri untuk mereka yang ingin membeli motor dengan modal terbatas.

Motor matik atau skutik lebih banyak diminati karena harganya yang terjangkau dan operasional yang praktis. Sedangkan motor bekas jenis sport ternyata kurang diminati di pasaran.

Baca juga: Susah Dijual Lagi, Motor Bekas Jenis Sport Lagi Sepi Peminat

4. Harga Tiket Layanan Baru PO NPM Sutan Class, Ini Fasilitasnya

PO Naikilah Perusahaan Minang (NPM) belum lama ini merilis 10 armada baru. Lebih detail, enam bus baru pakai bodi Jetbus 3+ MHD buatan Adiputro dan sisanya memakai bodi Legacy SR2 Transporter buatan Laksana.

Bus baru tersebut juga disiapkan untuk kelas layanan yang lebih mewah dengan tajuk Sutan Class. Fasilitas yang disediakan seperti 30 bangku dengan leg rest, air purification, toilet, dan smoking area.

Baca juga: Harga Tiket Layanan Baru PO NPM Sutan Class, Ini Fasilitasnya

5. Tak Ada Sanksi Tilang Selama Operasi Lilin 2021

petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Pemda Provinsi Jabar tengah menggelar Apel Operasi Lilin Lodaya di Jalan Diponegoro, Kamis (23/12/2021).KOMPAS.COM/AGIE PERMADI petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Pemda Provinsi Jabar tengah menggelar Apel Operasi Lilin Lodaya di Jalan Diponegoro, Kamis (23/12/2021).

Dalam upaya mengamankan pergerakan masyarakat atau mobilitas pada periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Kepolisian RI menggelar Operasi Lilin 2022.

Berlangsung selama 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022, kegiatan terkait dipastikan bakal dilakukan tanpa adanya penilangan oleh petugas di lapangan.

Baca juga: Tak Ada Sanksi Tilang Selama Operasi Lilin 2021

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com