Viar Mulai Lirik Motor Roda Tiga Bertenaga Listrik

Kompas.com - 17/12/2021, 15:21 WIB
Motor roda tiga Viar Foto: ViarMotor roda tiga Viar
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Viar Motor Indonesia dikenal sebagai salah satu merek yang menjadi pelopor pemain sepeda motor listrik di Tanah Air lewat kemunculan Viar Q1.

Tapi selain motor listrik, salah satu penyokong penjualan terbesar Viar adalah motor roda tiga. Motor yang menyesar segmen komersial ringan untuk kebutuhan alat angkut barang.

Baca juga: Terus Berulang Pengendara Motor Masuk Tol, Perlu Ada Marka Khusus

Motor roda tiga ViarFoto: Viar Motor roda tiga Viar

Kini tak menutup kemungkinan bahwa merek lokal yang berbasis di Semarang, Jawa Tengah itu menggabungkan keduanya, yaitu motor roda tiga listrik.

"Memang ada cuma saat ini masih terus percobaan," kata Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia kepada Kompas.com, Jumat (17/12/2021).

Frengky enggan merinci lebih jauh soal langkah yang dilakukan perusahaan, dia hanya menyebut pihaknya terus melakukan studi soal motor tiga roda listrik.

Baca juga: Jangan Sembarangan Belok Kiri di Persimpangan, Ada Aturannya

Kendaraan listrik roda tiga Volta 501Foto: Volta Kendaraan listrik roda tiga Volta 501

"Untuk motor listrik (roda tiga) perlu pertimbangan lebih, terutama soal beban, karena diketahui pemakaian (motor roda tiga) sering berlebihan dan itu akan berpengaruh pada daya," ungkapnya.

"Jadi saat ini kita pertimbangkan bagaimana itu, karena tidak bisa seperti motor penumpang," katanya.

Konsep motor tiga roda listrik sebetulnya bukan hal baru. Pemainnya sudah ada dan diramaikan oleh Gerobak Listrik (Gelis) dan juga Volta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.