Kompas.com - 16/12/2021, 12:52 WIB
Modifikasi Honda Civic Sedan bergaya street racing DOK. HSR WHEELSModifikasi Honda Civic Sedan bergaya street racing

JAKARTA, KOMPAS.com - Modifikasi bergaya street racing memang digandrungi oleh banyak pencinta otomotif. Misalnya seperti Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel yang memodifikasi Honda Civic Sedan.

Ubahan yang dilakukan cukup banyak dan ada di berbagai bagian, mulai eksterior, kaki-kaki, hingga mesin. Hendra mengungkap kecintaannya terhadap mobil ini sehingga ingin melakukan sesuatu yang beda agar mobil tampil lebih fresh kembali.

“Mobil ini sebenarnya tampil standar aja udah cakep, tapi karena pegen tampil beda dan lebih ganteng, maka beberapa ubahan itu perlu banget dilakuin,” kata Hendra dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Renovasi Sirkuit Sentul, Begini Perubahan pada Treknya

Modifikasi Honda Civic Sedan bergaya street racingDOK. HSR WHEELS Modifikasi Honda Civic Sedan bergaya street racing

Ubahan tersebut Hendra maksimalkan pada bagian eksterior yang memang menjadi pusat perhatiannya. Mulai dari body kit, penambahan serat karbon pada beberapa bagian.

Pada sektor kaki-kaki seperti pelek, suspensi, dan Big Brake Kit (BBK) juga diubah untuk memaksimalkan keamanan berkendara. Tak lupa juga dilakukan Remap ECU untuk meningkatkan performa kendaraan.

“Kalau body kit itu saya custom sendiri, suspensi pake Airsus AirBFT, Exhaust pake ORD, BBK pake HSR. Sedangkan untuk kaki-kaki seperti pelek tentu pake HSR Forged yang dicustom menyesuaikan keinginan dan juga bentuk dari mobil,” ucapnya.

Dengan banyaknya ubahan terebut, Hendra merasa sudah puas akan hasil yang didapat pada mobilnya. Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk melakukan upgrade kembali, Hendra mengatakan bahwa keinginan tersebut pasti ada, namun pelan-pelan saja sembari menikmati hasil yang sudah ada.

Baca juga: Masuk Era Mobil Listrik, Toyota Sebut Jutaan Orang Akan Kehilangan Pekerjaan

“Tampilan udah oke, kaki-kaki aman, suspensi nyaman, performa upgrade. Udah puas banget sih, tapi kalau ditanya ada rencana mau modifikasi lagi atau engga, pasti ke depannya tentu ada. Cuma untuk sekarang GT 01 udah nyaman banget buat harian. Mungkin next kita modif interior kali yah,” ucap Hendra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.