Red Bull Racing Catat Rekor Pit Stop Tercepat F1 2021, Cuma 1,8 Detik

Kompas.com - 14/12/2021, 12:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Balap F1 Red Bull Racing mencatat waktu tercepat dalam proses penggantian ban mobil F1 musim 2021.

Mobil yang ditunggangi Max Verstappen hanya butuh waktu sekitar 1,88 detik untuk mengganti keempat roda, saat beraksi di Grand Prix Hungary 2021.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @F1racing_gp, terlihat beberapa kru Red Bull Racing bersigap mengganti ban mobil milik Max Verstappen.

Baca juga: Catat Prediksi Puncak Arus Lalu Lintas pada Libur Nataru

Terlihat para kru pit bekerja dengan sangat cepat mengganti ban. Bahkan saking cepatnya, sampai tidak terlihat bagaimana proses penggantian keempat roda tersebut.

@f1racing_gp

World record pit stop of Max Verstappen #f1 #maxverstappen #formula1 #worldrecord

? son original - Formula 1

Melansir dari Autoevolution, ketika tim pebalap memasuki pit stop untuk mengganti bannya, para kru harus bekerja dengan cepat dan teliti. Lambat sedetik saja, bisa membuat pebalap kehilangan waktu untuk menuju garis finis.

Dalam waktu kurang dari dua detik tersebut digunakan oleh puluhan kru untuk mengganti empat roda. Delapan orang membawa ban, empat orang mengganti ban lama, dan empat orang memasang ban baru.

Baca juga: Mobilio dan BR-V Bisa Tidak Dapat Diskon PPnBM Permanen

Untuk diketahui, kecepatan mengganti ban ini bukan pertama kali bagi tim Red Bull Racing. Sebelumnya, Red Bull Racing juga memecahkan rekor kecepatan dengan catatan waktu 1,82 detik saat Max Verstappen berlaga dalam F1 Brazil 2019.

Sedangkan tim lainnya rata-rata membutuhkan waktu 2,4 detik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.