Lelang Mobil Sultan Mercedes-Benz G-Class, Limit Rp 5 Miliar

Kompas.com - 13/12/2021, 08:12 WIB
Tangkapan layar laman lelang Mercedes-Benz G63 yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id IstimewaTangkapan layar laman lelang Mercedes-Benz G63 yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Para sultan silakan merapat. Pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV tengah melelang sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) kelas sultan.

Tidak lain tidak bukan mobil tersebut adalah Mercedes-Benz G63 AMG alias G-Class lansiran 2018. SUV ini dilelang dengan limit atau harga pembuka yang fantastis, Rp 5,877 miliar. Sementara uang jaminan yang mesti dibayar sebagai tanda sah mengikuti lelang yakni Rp 2,938 miliar.

Mercedes-Benz G63 tersebut dilelang dengan sistem closed bidding. Batas akhir pembayaran uang jaminan pada Rabu (15/12/2021). Lalu lelang akan ditutup dengan batas penawaran terakhir pada keesokan harinya, Kamis (16/12/2021), pukul 10.30 WIB.

Baca juga: Catat, 4 Ruas Tol Ini Berlakukan Ganjil Genap Saat Libur Nataru

Foto Mercedes-Benz G63 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Mercedes-Benz G63 yang akan dilelang pemerintah

Sebagai informasi, saat ini Mercedes-Benz G63 unit baru dibanderol pada harga Rp 5,25 miliar masih dalam status off the road. Dengan kata lain, harga baru tersebut belum termasuk dengan perhitungan pajak dan biaya lain-lainnya.

Mercedes-Benz G63 memiliki dapur pacu 3.982 cc 8 silinder berkonfigurasi V8 Biturbo. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 585 dk dan torsi puncak sampai 850 Nm.

SUV dengan desain bodi klasik mengkotak ini punya sistem transmisi matik Speedshift 9G-Tronic, bertipe penggerak all-wheel drive (AWD), dan dibekali tiga pilihan diferensial penggerak roda guna menunjang kemampuannya melibas medan offroad.

Baca juga: PO Gunung Harta Borong Bus Adiputro, Trayek Malang-Bandung

Foto Mercedes-Benz G63 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Mercedes-Benz G63 yang akan dilelang pemerintah

Jika berminat mengikuti lelang SUV sultan ini, bisa segera mendaftarkan diri di portal www.lelang.go.id, lalu membayarkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan seusai mendaftar.

Bagi yang gagal memenangkan G-Class ini, uang jaminan akan dikembalikan sepenuhnya. Lantas pemenangnya akan diminta untuk segera melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah biaya lainnya seperti bea lelang, paling lambat 5 hari usai pengumuman.

Acara open house dan aanwijzing alias pemaparan objek lelang bakal dilaksanakan Selasa (14/12/2021) pukul 10.00-15.00 WIB bertempat di Jalan Panglima Polim I Nomor 32, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.