Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Mobil Sultan Mercedes-Benz G-Class, Limit Rp 5 Miliar

Kompas.com - 13/12/2021, 08:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para sultan silakan merapat. Pemerintah melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV tengah melelang sebuah mobil sport utility vehicle (SUV) kelas sultan.

Tidak lain tidak bukan mobil tersebut adalah Mercedes-Benz G63 AMG alias G-Class lansiran 2018. SUV ini dilelang dengan limit atau harga pembuka yang fantastis, Rp 5,877 miliar. Sementara uang jaminan yang mesti dibayar sebagai tanda sah mengikuti lelang yakni Rp 2,938 miliar.

Mercedes-Benz G63 tersebut dilelang dengan sistem closed bidding. Batas akhir pembayaran uang jaminan pada Rabu (15/12/2021). Lalu lelang akan ditutup dengan batas penawaran terakhir pada keesokan harinya, Kamis (16/12/2021), pukul 10.30 WIB.

Baca juga: Catat, 4 Ruas Tol Ini Berlakukan Ganjil Genap Saat Libur Nataru

Foto Mercedes-Benz G63 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Mercedes-Benz G63 yang akan dilelang pemerintah

Sebagai informasi, saat ini Mercedes-Benz G63 unit baru dibanderol pada harga Rp 5,25 miliar masih dalam status off the road. Dengan kata lain, harga baru tersebut belum termasuk dengan perhitungan pajak dan biaya lain-lainnya.

Mercedes-Benz G63 memiliki dapur pacu 3.982 cc 8 silinder berkonfigurasi V8 Biturbo. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 585 dk dan torsi puncak sampai 850 Nm.

SUV dengan desain bodi klasik mengkotak ini punya sistem transmisi matik Speedshift 9G-Tronic, bertipe penggerak all-wheel drive (AWD), dan dibekali tiga pilihan diferensial penggerak roda guna menunjang kemampuannya melibas medan offroad.

Baca juga: PO Gunung Harta Borong Bus Adiputro, Trayek Malang-Bandung

Foto Mercedes-Benz G63 yang akan dilelang pemerintahIstimewa Foto Mercedes-Benz G63 yang akan dilelang pemerintah

Jika berminat mengikuti lelang SUV sultan ini, bisa segera mendaftarkan diri di portal www.lelang.go.id, lalu membayarkan uang jaminan ke nomor rekening virtual yang diberikan seusai mendaftar.

Bagi yang gagal memenangkan G-Class ini, uang jaminan akan dikembalikan sepenuhnya. Lantas pemenangnya akan diminta untuk segera melunasi harga lelang yang terbentuk ditambah biaya lainnya seperti bea lelang, paling lambat 5 hari usai pengumuman.

Acara open house dan aanwijzing alias pemaparan objek lelang bakal dilaksanakan Selasa (14/12/2021) pukul 10.00-15.00 WIB bertempat di Jalan Panglima Polim I Nomor 32, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com