[POPULER OTOMOTIF] Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Jalan Tol, Ini Lokasinya | DAMRI Mulai Tes Bus Listrik Korea di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 03/12/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi: Penyekatan jalan dalam kota yang dilakukan di Kota Bandar Lampunng pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Rabu, (24/11/2021). ANTARA/Dian HadiyatnaIlustrasi: Penyekatan jalan dalam kota yang dilakukan di Kota Bandar Lampunng pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Rabu, (24/11/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah resmi menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan, pihaknya akan memberlakukan aturan ganjil genap di berbagai lokasi saat libur nataru untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

“Strategi pengaturan lalu lintas perseorangan akan dilakukan sistem ganjil genap di wilayah aglomerasi, jalan tol, ibu kota provinsi, area tempat wisata, dan wilayah peningkatan mobilitas,” kata Budi dalam keterangan Resmi, Rabu (1/12/2021).

Selain itu yang tak kalah menarik tentang DAMRI mulai tes bus listrik Korea di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis 2 Desember 2021.

Bus listrik DAMRI yang diuji cobaDOK. DAMRI Bus listrik DAMRI yang diuji coba

1. DAMRI Mulai Tes Bus Listrik Korea di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Perum DAMRI terus mendukung percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, terutama pada sektor transportasi jalan.

Upaya tersebut dibuktikan DAMRI yang melakukan peluncuran uji coba operasional bus listrik di Terminal 3 Gate 5 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, belum lama ini.

Bus listrik yang akan dioperasikan DAMRI merupakan hasil kerja sama dengan PT Energi Makmur Buana dengan merek Edison Motors. Edison Motors sendiri merupakan pembuat bodi bus listrik asal Korea.

Selain bus listrik dengan dimensi yang besar, DAMRI juga melakukan kerja sama dengan PT Sokonindo Automobile, mengoperasikan DFSK Gelora E sebagai armada. Program KBLBB ini merupakan implementasi sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle).

Baca juga: DAMRI Mulai Tes Bus Listrik Korea di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Ilustrasi Jeep CompassDok. DAS Indonesia Motor Ilustrasi Jeep Compass

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.