Honda Ajak Komunitas Touring Wisata, Jelajahi Kecantikan Lombok

Kompas.com - 21/11/2021, 11:42 WIB
Honda Communitrip Goes to Mandalika Dok. AHMHonda Communitrip Goes to Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para biker untuk touring menjelajahi Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (20/11/2021). Perjalanan kali ini sekaligus menjajal keunggulan yang dimiliki skuter matik (skutik) ADV 150.

Kegiatan yang bertajuk "Honda Communitrip Goes to Mandalika" ini bertepatan dengan pekan balap di Sirkuit Mandalika, di mana digelar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 dan World Superbike (WorldSBK).

Para bikers Honda menikmati suguhan keindahan alam dan mengikuti beragam rangkaian kegiatan saat mengunjungi destinasi wisata di Pulau Lombok.

Baca juga: Bikers Honda Beri Semangat Pebalap Muda Indonesia Balapan di Mandalika

Mengedepankan keselamatan berkendara, para peserta dibekali edukasi safety riding sebelum perjalanan touring. Selain itu, safety gear yang digunakan juga lengkap.

Honda Communitrip Goes to MandalikaDok. AHM Honda Communitrip Goes to Mandalika

Para bikers juga telah mengikuti program vaksinasi pemerintah dosis lengkap dan melakukan tes PCR sebelum melakukan perjalanan. Penyelenggaraan sepanjang acara pun tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menuju berbagai destinasi khas dan unik di Lombok, touring dimulai dengan perjalanan city rolling. Selanjutnya, menyusuri keindahan jalur pantai Mekaki Sekotong, pantai Selong Belanak, Desa Adat Sade, serta menikmati indahnya panorama alam khas lereng Gunung Rinjani yang berkelok-kelok. Tak ketinggalan, rute perjalanan eksotis di sekitar Taman Wisata Pusuk Sembalun.

Perjalanan dilanjutkan dengan melintasi garis pantai Senggigi Lombok dengan hamparan gradasi warna pasir putih dan hitam serta kombinasi air laut biru toska berpadu dengan buih-buih putih ombak.

Baca juga: Profil Pebalap Muda Binaan Honda di Idemitsu Asia Talent Cup 2021

Keindahan alam yang mengesankan dan keseruan penjelajahan jalan yang ditempuh para bikers Honda selama perjalanan touring akhirnya finish di dealer Honda Krida Mataram.

Honda Communitrip Goes to MandalikaDok. AHM Honda Communitrip Goes to Mandalika

Sepanjang touring berlangsung, beragam kegiatan interaktif dilakukan para bikers seperti mini gathering, berbagi ilmu sesama bikers yang semakin menambah keakraban dan memperkuat solidaritas sesama pengguna motor Honda.

Tidak ketinggalan, semangat brotherhood juga diwujudkan dalam aksi nyata berupa donasi bantuan kebutuhan masyarakat desa Bayan Lombok serta melakukan aksi penyelamatan lingkungan di kawasan wisata pantai Cemara Sekotong Lombok.

Honda Communitrip Goes to MandalikaDok. AHM Honda Communitrip Goes to Mandalika

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, mengatakan, kegiatan touring yang ditemani skutik penjelajah Honda ADV 150 ini merupakan aktivitas yang sangat dinanti oleh bikers Honda. Petualangan bersama ini tidak hanya menguatkan semangat kebersamaan, tapi juga ikut mempromosikan potensi wisata sekaligus rute turing yang mengesankan di Pulau Lombok.

"Potensi wisata Lombok luar biasa, apalagi ditambah dengan adanya Sirkuit balap internasional Mandalika yang akan rutin gelar ajang balap internasional setiap tahunnya. Pesona alamnya sangat indah dan jalannya nyaman untuk dijelajah menggunakan roda dua," ujar Muhibbuddin, dalam keterangan resminya.

Muhibbuddin menambahkan, dirinya berharap touring ini dapat memberikan energi positif untuk terus mendukung dunia pariwisata Indonesia melalui beragam kegiatan serta semakin menguatkan silaturahmi sesama bikers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.