Kompas.com - 17/11/2021, 12:31 WIB

TANGERANG , KOMPAS.com - Persaingan MPV murah kembali memanas usai beberapa pabrikan meluncurkan produk barunya. Ada yang berstatuskan All New, facelift, sampai sekadar tambah varian dengan edisi terbatas.

Dari beberapa MPV murah baru, yang tak kalah menarik adalah persaingan antara All New Veloz dan Xpander Cross facelift, yang mana keduanya merupakan varian tertinggi di keluarganya.

Meski kini Toyota mengklaim Avanza dan Veloz menjadi dua brand yang berbeda, tapi secara komposisi tetap bermain di segmen yang sama.

Baca juga: Komparasi New Veloz dan Xpander Facelift, Pilih Mana?

Persaingan keduanya diprediksi bakal sengit ke depannya. Meski All New Veloz hadir sebagai generasi kedua dengan rombakan yang lebih total, tapi teknis ubahannya kini sudah 11-12, sama-sama mengusung CVT, penggerak roda depan, dan dilengkapi electric parking brake.

All New Toyota VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Veloz

Namun demikian, secara perubahan total memang lebih unggul All New Veloz, lantaran lahir sebagai generasi baru serta membawa teknologi keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS).

Karena itu pula, harganya kini mengalami kenaikan meski tetap mengikuti skema PPnBM 100 persen hingga Desember 2021 mendatang.

Berdasarkan data, varian tertinggi All New Veloz, yakni Q CVT TSS, dipasarkan Rp 291.500.000. Harga tersebut sedikit lebih tinggi dari Mitsubishi Xpander Cross facelift yang versi teratasnya dijual Rp 291.410.000.

Baca juga: Suspensi Baru Xpander Facelift, Bantingannya Mirip Mobil Eropa?


Meski beda tipis, tapi kehadiran All New Veloz menggeser status MPV murah termahal yang selama ini disandang Xpander Cross.

Namun demikian, melihat dari perubahan total yang dilakukan Toyota, serta penambahan fitur yang lebih modern, bahkan menawarkan kenyamanan baru, strategi harga yang ditawarkan masih cukup kompetitif.

Baca juga: Kencan Singkat Toyota All New Veloz, Jauh dari Kata Minder

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat peluncuran mobil terbaru New Xpander dan New Xpander Cross di ajang GIIAS 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). MMKSI mengumumkan harga dari kedua produk tersebut. Xpander terbaru dipasarkan dengan harga mulai Rp 228 jutaan hingga Rp 272,5 jutaan dengan pilihan transmisi manual dan CVT. Model New Xpander Cross hadir dengan banderol harga Rp 294 jutaan sampai Rp 291 jutaan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga All New Veloz dan Xpander facelift :

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.