Beli Hyundai Creta Bisa Dapat Lukisan Eksklusif Seniman Kelas Dunia

Kompas.com - 18/11/2021, 09:02 WIB
Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia bersama seniman lokal kelas dunia asal Yogyakarta, Erica Hestu Wahyuni. HyundaiAstrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia bersama seniman lokal kelas dunia asal Yogyakarta, Erica Hestu Wahyuni.

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berkolaborasi dengan seniman lokal kelas dunia asal Yogyakarta, Erica Hestu Wahyuni.

Kolaborasi ini dilakukan untuk merayakan produk pertama buatan pabrik Hyundai di Indonesia, Hyundai Creta.

Lewat kolaborasi ini, bagi 100 pemesan Hyundai Creta yang beruntung akan memperoleh lukisan eksklusif Erica.

Lukisan-lukisan dari Erica akan membentuk satu kesatuan yang menggambarkan bagaimana Indonesia melangkah menuju spotlight dari sudut pandang seni, budaya, teknologi, dan keberlanjutan.

Baca juga: PLN Sediakan Layanan Home Charging

Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, sebagai mobil Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia, Hyundai Creta didesain untuk memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan karakteristik konsumen otomotif Indonesia.

Oleh karena itu, kolaborasi ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan kaya akan nilai kearifan lokal, mengingat Erica adalah salah satu seniman lokal yang memiliki karakter yang kuat dengan makna yang mendalam.

“Kolaborasi ini membuktikan bahwa inovasi Hyundai tidak hanya fokus di bidang otomotif dan teknologi saja, tetapi dapat menjangkau hal dan bentuk-bentuk lainnya yang jauh lebih luas lagi,” ucap Astrid di GIIAS 2021, Rabu (17/11/2021).

Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/Muhammad Fathan Radityasani Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.

Melalui karya seninya, Erica merepresentasikan pengalaman pribadinya dengan tampilan yang menyenangkan. Erica juga dikenal sebagai seniman dengan karya lukisan bergaya penuh warna yang disukai oleh kolektor, seniman, dan penikmat karya seni di seluruh dunia.

Lebih lanjut, setiap subjek yang digambarkan dalam lukisan Erica memiliki kisah tersendiri dalam bentuk sebuah kejadian dengan visual yang terpisah-pisah.

“Perjalanan lukisan-lukisan ini akan menjadi hal unik dan bermakna karena membutuhkan kesabaran dan semangat yang kuat dalam setiap prosesnya hingga dapat menjadi satu kesatuan karya yang dibuat oleh orang Indonesia untuk Indonesia. Sesuai dengan tema Hyundai “Indonesia: Into the Spotlight of Innovations”, ucap Erica.

Baca juga: Cara Federal Oil Berbagi kepada Konsumen

Hyundai Creta sendiri merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru dari Hyundai yang akan diproduksi di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

Mobil yang hadir di Indonesia ini terdiri dari empat varian, yakni Active, Trend, Style dan Prime. Active menjadi varian paling murah dan hanya tersedia varian manual 6 percepatan.

Sementraa Prime menjadi varian yang paling mahal dan memiliki fitur lengkap seperti koneksi Hyundai Blue Link, layar instrumen full TFT sebesar 10.25 inci, panoramic roof, speaker premium BOSE dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.