Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Tertunda, MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Kembali Digelar dengan Prokes Ketat

Kompas.com - 29/10/2021, 15:01 WIB
Sheila Respati

Penulis

 

KOMPAS.com – Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, MLDSPOT Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom akhirnya kembali digelar tahun ini. Seri pertama kejurnas tersebut akan dimulai di Sirkuit Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada 30 Oktober 2021.

MLDSPOT Kejurnas Slalom merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan atas kerja sama MLDSPOT dan Genta Auto Sport. Perwakilan Genta Auto Sport, Abed Nego Antoro mengatakan bahwa kejurnas akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Setelah sekian lama tidak terselenggara, kejurnas slalom ini bisa tayang lagi di masa pandemi. Kami minta kerja sama panitia penyelanggara, pebalap, kru, mekanik, dan semua yang terlibat untuk mematuhi prokes,” ujarnya menurut keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (29/10/2021).

Baca juga: Ini Peserta Kejuaraan Slalom Internasional di Sirkuit Skyland

Adapun prokes yang diterapkan selama penyelenggaraan adalah kewajiban vaksin bagi semua pihak yang terlibat dan melakukan tes swab antigen di fasilitas yang disediakan penyelenggara.

Selain itu, pihak penyelenggara juga mewajibkan pihak yang terlibat untuk memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau memanfaatkan standing handsanitizer yang tersedia di setiap sudut.

MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 digelar dengan sistem baru. Selain mempertandingkan kelas A, F, dan B, serta kelas kelas tambahan seeded B, ada tiga kelas lagi yang dipertandingkan. Ketiga kelas tersebut adalah kejuaran nasional pemula, kejuaraan nasional tandem, dan kejuaraan nasional wanita.

Baca juga: Formasi Baru Honda Racing Indonesia, dari Pebalap Wanita sampai Slalom

MLDSpot Kejurnas Slalom 2021 seri pertama akan berlangsung channel YouTube MLDSPOT TV dan Facebook MLDSPOT pada pukul 19.00 WIB. Selama live streaming berlangsung akan ada kuis dengan hadiah menarik.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, jadwal dua putaran lagi untuk 2021 ini akan menyusul di bulan November dan Desember mendatang,” ucap Abed.

Sebagai informasi, MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 seri dua dan tiga akan diselenggarakan di Wonosari, Yogykarta pada 13 November 2021 dan 18 Desember 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com