Mitsubishi Fuso Bicara Kehadiran Truk Listrik di Indonesia

Kompas.com - 12/11/2021, 20:01 WIB
Truk listrik eCanter KOMPAS.com/Gilang SatriaTruk listrik eCanter
|

TANGERANG, KOMPAS.com – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors pernah memamerkan truk listrik bernama Fuso eCanter pada sebuah pameran otomotif di Jakarta pada 2020. Namun sampai hari ini, truk listrik itu belum juga dijual di pasar Indonesia.

Seperti diketahui, pemerintah tengah gencar menyosialisasikan mobil listrik. Kehadiran truk listrik tentu bakal jadi awal yang baik untuk mendorong penetrasi kendaraan listrik.

Namun demikian Fuso eCanter rupanya belum diputuskan apakah bakal ditawarkan untuk konsumen Tanah Air atau tidak.

Baca juga: Operasi Zebra Digelar Pekan Depan, Ini Pelanggaran yang Diincar Polisi

Mitsubishi Fuso eCanter, salah satu truk listrik yang sudah dikenalkan di dunia.efuso.jp Mitsubishi Fuso eCanter, salah satu truk listrik yang sudah dikenalkan di dunia.

“Meski begitu, kami akan mengenalkan sample dari e-Canter tahun depan, pada Januari atau Februari, ujar Naoya Takai, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, dalam konferensi pers di Tangerang (12/11/2021).

“Untuk mengetahui mengenai adaptasi kendaraan listrik sekaligus bagaimana respon konsumen di pasar Indonesia,” kata dia.

Takai mengatakan, pihaknya bakal segera mengambil keputusan apakah bakal meluncurkan eCanter atau tidak, paling lambat Juni tahun depan.

Baca juga: Daftar Harga All New Avanza dan New Veloz di Jateng-DIY

Suasana saat pameran kendaraan Mitsubishi Fuso dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Suasana saat pameran kendaraan Mitsubishi Fuso dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021). PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memperkenalkan New Mining Spec terbarunya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

“Saat ini kami berpikir, bahwa pemerintah Indonesia sedang mendorong kami untuk mengenalkan EV charging station. Sebagai pemimpin pasar di segmen niaga, ini adalah tanggung jawab kami untuk mendukung kebijakan pemerintah,” ucap Takai.

“Jadi kami harus mencoba segala kemungkinan untuk menjawab hal tersebut. Kami harap mungkin 10 tahun ke depan pasar (kendaraan listrik) bisa naik (penjualannya),” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.