Bocoran dari Suzuki, Bakal Ada Mobil Baru Lain Meluncur di GIIAS 2021

Kompas.com - 12/11/2021, 08:02 WIB
All New Suzuki Sport FF meluncur di GIIAS 2021 KOMPAS.com - NandaAll New Suzuki Sport FF meluncur di GIIAS 2021

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan All New Ertiga Suzuki Sport Final Form pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, Kamis (11/11/2021).

Tak hanya itu, kabarnya Suzuki juga akan meluncurkan satu mobil baru lagi di pameran tahunan yang berlangsung di International Convention Exhibition (ICE) BSD. Hal ini diungkapkan oleh Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

“Kita di GIIAS hari ini tidak hanya launching All New Ertiga Suzuki Sport Final Form saja, nanti ada lagi. Kita tunggu saja nanti. Saya tidak akan ngomong sekarang,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, di ICE BSD, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Modal Nissan Ramaikan GIIAS 2021

Ada sejumlah spekulasi mengenai model mobil baru dari Suzuki yang akan dirilis di Indonesia. Rumor kehadiran model baru Suzuki yang sudah mencuat dalam beberapa bulan terakhir adalah Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza.

Rumors tersebut makin kuat lantaran Suzuki Motor Corporation sudah mengajukan permohonan nama S-Presso di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham sejak Maret 2021 dan kini statusnya sudah selesai masa pengumuman.

Ilustrasi Suzuki S-Pressoautocarindia.com Ilustrasi Suzuki S-Presso

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Disebutkan bahwa S-Presso merujuk pada penamaan komponen mobil, mulai dari ban, kampas rem, bumper, kaca kopling, dan berbagai sparepart lainnya.

Sebagai infromasi Suzuki S-Presso sudah tampil perdana di India pada 2019. Mobil yang memiliki basis yang sama dengan Karimun Wagon R ini akan bermain di segmen City Car seperti Suzuki Ignis.

Baca juga: Lexus ES 300h Sapa Warga Indonesia

Selanjutnya, ada Vitara Brezza yang digadang-gadang juga akan melantai di GIIAS 2021. Namun lagi-lagi, pihak Suzuki masih enggan untuk berbicara lebih jauh.

Jika meluncur di Indonesia Vitara Brezza bakal jadi pesaing dengan rivalnya seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, dan Nissan Magnite. Kebetulan Suzuki memang belum memiliki jagoan di segmen ini.

Mari kita tunggu saja kehadiran mobil baru Suzuki di GIIAS 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.