Ikhlas, Rossi Santai Sambut Balapan Terakhir MotoGP di GP Valencia

Kompas.com - 10/11/2021, 10:42 WIB
Pebalap Yamaha-SRT Valentino Rossi menemui penggemarnya setelah MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021  - Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna di Misano. AFP/ANDREAS SOLAROPebalap Yamaha-SRT Valentino Rossi menemui penggemarnya setelah MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021 - Valentino Rossi, yang akan pensiun pada akhir musim, membuat penampilan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia-Romagna di Misano.

VALENCIA, KOMPAS.com - Seri penutup MotoGP 2021 akan berlangsung di GP Valencia 14 November 2021. Seri terakhir ini akan jadi perpisahan buat Valentino Rossi yang akan pensiun usai musim 2021.

Menghadapi balapan terakhirnya, juara dunia sembilan kali itu sepertinya sudah ikhlas melepas segala euforia yang menyelimuti status pebalap MotoGP. Berbeda dengan beberapa pekan lalu di mana dia mengatakan mulai khawatir memikirkan pensiun.

Baca juga: Lebih Dekat Melihat Desain Honda Civic Type R

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Valencia selalu menjadi akhir pekan yang spesial dan bisa menjadi balapan yang sulit dalam banyak hal. Namun, saya bersenang-senang di sana. Saya harap kami akan bersenang-senang di sana, sehingga kami dapat berkonsentrasi untuk menyelesaikan balapan di 15 besar dan mendapatkan beberapa poin lagi" kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (9/11/2021).

Rossi mengaku tidak membuat target muluk di balapan terakhirnya tersebut. Dia hanya ingin balapan untuk terakhir kalinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bahkan jika itu akan menjadi balapan terakhir saya di MotoGP, saya merasa normal dan saya pikir itu baik-baik saja, terutama karena ini adalah musim yang sangat panjang," katanya.

Baca juga: Xpander Facelift Sudah Rilis, Versi Hybrid Hadir 2023

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Rossi mengatakan ingin menyapa penggemar untuk terakhir kalinya. Fans yang sudah menemaninya selama lebih dari seperempat abad berkarier di balap motor.

"Mungkin hari-hari setelah akhir pekan akan berbeda, tapi kita lihat saja nanti," ungkap Rossi.

"Saya berharap memiliki kesempatan untuk mengatakan "halo" kepada penggemar saya dengan cara yang positif dan terima kasih atas dukungannya," kata The Doctor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.