Rute Baru DAMRI di Nusa Tenggara Timur

Kompas.com - 08/11/2021, 17:12 WIB

Rute baru Damri, Bandara El Tani - Motaain DOK. DAMRI Rute baru Damri, Bandara El Tani - Motaain

JAKARTA, KOMPAS.comDAMRI turut meramaikan transportasi penunjang mobilitas di kawasan Kupang, Nusa Tenggara Timur. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mobilitas masyarakat.

DAMRI resmi melayani rute Bandara El Tari menuju Mota’ain maupun sebaliknya dengan beroperasi melalui Atambua.

Jadwal layanan DAMRI dari Bandara El Tari – Mota’ain adalah pukul 08.00 Wita. Kemudian, dari rute sebaliknya yaitu Mota’ain menuju Bandara El Tari dari Pos Lintas Batas Negara adalah pukul 09.00 Wita, sedangkan dari Terminal Lolowa Atambua pukul 11.00 Wita.

Baca juga: Toyota Luncurkan Aygo X, Crossover Mungil Pakai Mesin Agya

Rute baru Damri, Bandara El Tani - MotaainDOK. DAMRI Rute baru Damri, Bandara El Tani - Motaain

Tarif yang dikenakan sebesar Rp 125.000 dengan keberangkatan menyesuaikan demand pelanggan, dikarenakan ketersediaan unit saat ini maka pemberangkatan dari Bandara El Tari - Mota'ain dan sebaliknya dilakukan 1 kali pemberangkatan setiap hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk pembelian tiket, pelanggan DAMRI dapat memesan melalui Aplikasi DAMRI Apps atau dengan mendatangi langsung loket keberangkatan yang berada di Bandara El Tari.

Kemudian, untuk pemesanan melalui DAMRI Apps, pelanggan dapat melakukan pembayaran di berbagai platform digital, seperti Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, Gopay, DANA, dan gerai Alfamaret maupun Indomaret di seluruh Indonesia.

Baca juga: Lelang 8 Unit Avanza Veloz Secara Terpisah, Limit Mulai Rp 70 Jutaan

Di masa PPKM ini, syarat perjalanan yang diberlakukan DAMRI adalah sertifikat vaksin melalui Aplikasi Peduli Lindungi atau bukti fisik yang dapat ditunjukkan kepada petugas di lapangan.

DAMRI mengimbau kepada pelanggan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan secara ketat, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Semua petugas DAMRI secara tegas akan memantau perkembangan perjalanan di titik keberangkatan dan tujuan.

Dari awal pandemi hingga saat ini, seluruh operasional DAMRI telah dijalankan dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan prinsip D5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan pelanggan dan pramudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.