Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Satu Dasawarsa, Kustomfest 2021 Usung Tema Berbeda

Di tengah kondisi pandemi, tahun ini Kustomfest 2021 berkeliling ke sejumlah kota untuk melihat karya terbaru di sepanjang perjalanan.

Perjalanan ini dimulai dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Padang Bai, Bali, dari tanggal 4-12 November 2021 dengan singgah di beberapa kota di Pulau Jawa.

Beragam aktivasi yang dilakukan antara lain Kustom Kulture Ride & Greet dengan konten diskusi, dan ada KUSTOMFEST’S Pick untuk penghargaan karya Kustom Kulture yang dipamerkan saat sesi Ride & Greet.

Lulut Wahyudi, Director Kustomfest, mengatakan, perjalanan ini akan melewati beberapa kota di Jawa dan Bali sebagai suatu momentum untuk bisa kembali bertemu pegiat custom.

"Hampir selama dua tahun ini kita semua membatasi tegur sapa secara langsung dengan semua baik itu kerabat, saudara maupun teman. Salah satu visi dan misi dari perjalanan kali ini adalah untuk mencoba membangun kembali ikatan emosional dari Kustomfest dengan semua pecinta Kustom Kulture di Indonesia,” ujar Lulut di Jakarta, (5/11/2021).

Lulut mengatakan, Kustomfest 2021 berupaya menemukan makna “perayaan.”  Bukan bergaya pameran dan mengumpulkan massa di satu titik, tapi merajut kembali pertemuan.

"Mengubah kebiasaan dari sebuah perjumpaan masal, menjadi misi untuk merajut kembali pertemuan untuk saling menguatkan,” kata Lulut.

Kustomfest 2021 juga bisa dinikmati secara online. Menghadirkan Virtual Galeri Tour berjenis konsep pertunjukan virtual karya dalam format 360 dan bisa diakses selama 24 jam.

Akan ada juga Kustomfest #UNRESTRICTED THE MOVIE karya film dokumenter yang bisa disaksikan secara virtual, Merch Collabs dengan merek pilihan, serta kanal khusus e-commerce untuk partner.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/11/06/082200315/satu-dasawarsa-kustomfest-2021-usung-tema-berbeda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke