Jeep Indonesia Siap Luncurkan Compass Facelift dan Grand Cherokee

Kompas.com - 03/11/2021, 13:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.comJeep Indonesia sempat berganti kepemilikan dalam beberapa tahun terakhir. Di bawah bendera DAS Indonesia Motor, Jeep bakal agresif meluncurkan produk-produk terbarunya.

Kini menjelang akhir tahun, DAS tengah fokus melakukan delivery ke konsumen. Seperti diketahui, krisis cip global membuat pabrikan asal Amerika Serikat ini tidak melakukan pengiriman sejak awal tahun.

Indra Kurniawan, Marketing Manager PT DAS Indonesia Motor (Jeep Indonesia), mengatakan, pemesanan tahun ini akan dikirim secara bertahap sampai awal 2022.

Baca juga: Toyota Luncurkan Raize Hybrid, Harga Mulai Rp 270 Jutaan

Ilustrasi booth Jeep di IIMS Hybrid 2021Dok. Das Indonesia Motor Ilustrasi booth Jeep di IIMS Hybrid 2021

“Kami memohon maaf kepada konsumen apabila pesanan mobilnya mengalami keterlambatan jadwal pengiriman,” ujar Indra, saat ditemui Kompas.com di Jakarta (2/11/2021).

Selain dua model tadi, Jeep Indonesia rencananya bakal menambah jajaran produk untuk memberikan pilihan lebih banyak buat konsumen.

"Selain tipe Wrangler dan Gladiator yang sudah hadir di pasar Indonesia, kami berencana untuk menghadirkan Compass facelift 1.4L dan All New Grand Cherokee," ucap Indra.

Baca juga: Lawan Avanza-Xenia, Mitsubishi Lebih Awal Luncurkan Xpander Facelift

Jeep Grand Cherokee 2021motor1.com Jeep Grand Cherokee 2021

Sebagai informasi, Jeep Compass merupakan SUV kompak dengan mesin 1.400 cc turbo. Mesinnya sanggup hasilkan tenaga sekitar 162 tk dan torsi 250 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Compass sejatinya sudah pernah hadir di Indonesia. Waktu itu, SUV kompak ini dibawa oleh Garansindo dan Hascar. Bedanya, DAS Motor Indonesia bakal membawa varian tertinggi yang diproduksi di India.

“Karena dari India sudah pasti harga bisa ditekan, kisaran Rp 600 jutaan. Rencananya meluncur akhir November ini. Kalau Grand Cherokee terbaru awal tahun 2022, harga sekitar Rp 1 miliar ke atas,” kata Indra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.