Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeep Indonesia Siap Luncurkan Compass Facelift dan Grand Cherokee

Kompas.com - 03/11/2021, 13:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comJeep Indonesia sempat berganti kepemilikan dalam beberapa tahun terakhir. Di bawah bendera DAS Indonesia Motor, Jeep bakal agresif meluncurkan produk-produk terbarunya.

Kini menjelang akhir tahun, DAS tengah fokus melakukan delivery ke konsumen. Seperti diketahui, krisis cip global membuat pabrikan asal Amerika Serikat ini tidak melakukan pengiriman sejak awal tahun.

Indra Kurniawan, Marketing Manager PT DAS Indonesia Motor (Jeep Indonesia), mengatakan, pemesanan tahun ini akan dikirim secara bertahap sampai awal 2022.

Baca juga: Toyota Luncurkan Raize Hybrid, Harga Mulai Rp 270 Jutaan

Ilustrasi booth Jeep di IIMS Hybrid 2021Dok. Das Indonesia Motor Ilustrasi booth Jeep di IIMS Hybrid 2021

“Kami memohon maaf kepada konsumen apabila pesanan mobilnya mengalami keterlambatan jadwal pengiriman,” ujar Indra, saat ditemui Kompas.com di Jakarta (2/11/2021).

Selain dua model tadi, Jeep Indonesia rencananya bakal menambah jajaran produk untuk memberikan pilihan lebih banyak buat konsumen.

"Selain tipe Wrangler dan Gladiator yang sudah hadir di pasar Indonesia, kami berencana untuk menghadirkan Compass facelift 1.4L dan All New Grand Cherokee," ucap Indra.

Baca juga: Lawan Avanza-Xenia, Mitsubishi Lebih Awal Luncurkan Xpander Facelift

Jeep Grand Cherokee 2021motor1.com Jeep Grand Cherokee 2021

Sebagai informasi, Jeep Compass merupakan SUV kompak dengan mesin 1.400 cc turbo. Mesinnya sanggup hasilkan tenaga sekitar 162 tk dan torsi 250 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 7-percepatan.

Compass sejatinya sudah pernah hadir di Indonesia. Waktu itu, SUV kompak ini dibawa oleh Garansindo dan Hascar. Bedanya, DAS Motor Indonesia bakal membawa varian tertinggi yang diproduksi di India.

“Karena dari India sudah pasti harga bisa ditekan, kisaran Rp 600 jutaan. Rencananya meluncur akhir November ini. Kalau Grand Cherokee terbaru awal tahun 2022, harga sekitar Rp 1 miliar ke atas,” kata Indra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com