Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penampakan Model Baru Honda yang Bakal World Premier di GIIAS

Kompas.com - 29/10/2021, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlahan tapi pasti, PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai memberikan petunjuk soal model baru yang akan melakukan world premier di GIIAS 2021 pada November mendatang.

Jelang berakhirnya video peluncuran City dan Civic RS terbaru, Honda kembali memperlihatkan model misteriusnya.

Bedanya, penampakan kali ini dibuat dalam bentuk sketsa digital tanpa penutup kain merah, bahkan dalam dua sisi, yakni depan dan samping belakang.

Melihat dari kedua potongan video tersebut, kemasan depannya seperti mobil bergenre SUV compact atau small SUV yang akhir-akhir ini cukup ramai di pasar otomotif Indonesia.

Baca juga: Avanza-Xenia Beralih ke FWD, Bagaimana Wuling Confero?

Hal ini terlihat dari desain head lamp model pipih yang sudah menyatu dengan DRL, kap mesin lebar dan sedikit memanjang dengan guratan di bagian atas, sampai model gril serta bumper depan yang nampak padat.

Penampakan calon mobil baru Honda di ajang GIIAS 2021Tangkapan layar Youtuber Hondaisme Penampakan calon mobil baru Honda di ajang GIIAS 2021

Sekilas desain pilar A juga tak begitu landai, mirip-mirip dengan HR-V. Sementara pada bagian belakang, yang dipamerkan hanya bentuk stop lamp futuristik di dekat lekukan bodi hingga pintu bagasi.

Tak hanya itu, tepat di bawah lampu belakang melekat emblem RS yang menjadi petunjuk bila model baru ini akan hadir dan menjadi bagian dari jajaran keluarga Honda RS di Tanah Air.

Ketika mengonfirmasi soal produk baru tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, tak memberikan komentar lebih lanjut.

"Kalau lihat di video tadi sudah ada bocorannya. Pokoknya ditunggu saja nanti," ucap Billy kepada media, Kamis (28/10/2021).

Baca juga: Belum Ada Harga Resmi, 1.600 Unit All New Honda BR-V Sudah Terpesan

Meski belum ada petunjuk lebih jauh, namun bila mobil tersebut bermain di segman small SUV, besar kemungkinan wujud nyata di sketsa digital yang ditampilkan adalah Honda ZR-V.

Ilustrasi calon mobil baru HondaScreenshot Youtube Hondaisme Ilustrasi calon mobil baru Honda

Karena seperti diketahui, kehadiran Honda ZR-V sudah ramai di dunia maya dari beberapa waktu lalu. Namun sampai saat ini, mobil yang digadang-gadang menjadi rival bagi Raize, Rocky, Sonet, dan lainnya belum juga meluncur.

Hal ini juga seakan senada, karena Honda sendiri sudah menyatakan bakal melakukan world premier model barunya di ajang GIIAS. Namun hal itu pun belum bisa dipastikan dalam bentuk prototipe atau versi produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com