Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh di FP2 Moto3 Emilia Rogmana, Mario SA Tetap Impresif

Kompas.com - 23/10/2021, 13:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


MISANO, KOMPAS.com - Performa pebalap Astra Honda Racing Team, Mario Aji cukup impresif pada sesi latihan perdana GPMoto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli (22/10/2021).

Baru pertama kali balapan di kelas GP Moto3, Mario langsung mendapat tantangan trek sirkuit yang basah pada sesi latihan bebas. Namun Mario justru menikmati tantangan ini.

Baca juga: Sensasi Bermanuver Tajam dengan Toyota GR Yaris

Turun sebagai wildcard bersama Honda Team Asia, di sesi latihan pertama Mario mampu mengisi posisi keempat dengan raihan waktu tercepat 1 menit 53.429 detik.

Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021Foto: Honda Mario SA di Moto3 Emilia Rogmana 2021

"Saya menyukai sensasi berada di tengah pebalap top GP Moto3. Seru sekali rasanya. Saya pun dapat menikmati kondisi trek yang basah," kata Mario dalam keterangan resmi, Sabtu (23/10/2021).

Memasuki sesi latihan kedua di sore hari, pebalap asal Magetan, Jawa Timur itu berusaha untuk mendapatkan performa yang lebih cepat.

Mario sempat mengisi posisi pertama pada beberapa lap, namun sayang terjatuh. Membuat posisinya melorot dan harus puas berada di urutan ke-24 dengan waktu 1 menit 54.604 detik.

Baca juga: Honda Freed Bekas, Berapa Kisaran Harganya Sekarang?

Mario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 AlgarveDok. AHM Mario Suryo Aji mendapat wildcard untuk balapan pada Moto3 Emilia Romagna dan Moto3 Algarve

"Saya sudah cukup cepat di sesi latihan pertama dan pada sesi latihan kedua saya mencoba untuk lebih cepat lagi. Tapi pada saat saya keluar pit kedua kalinya, saya melakukan kesalahan dan terjatuh, sehingga harus kehilangan kesempatan di sisa latihan," katanya.

Pada sesi latihan hari pertama ini, Mario berada di posisi tujuh atas kombinasi waktu yang dicapainya.

"Tapi tugas hari ini sudah selesai dan tim bekerja dengan sangat baik."

Sabtu 23 Oktober 2021, Mario akan menjalani sesi latihan ketiga pada pukul 14:00 WIB dan sesi kualifikasi pada pukul 17:35 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com