Ini 11 Lokasi SPKLU Milik PLN dan Pertamina di Jakarta

Kompas.com - 12/10/2021, 08:42 WIB
Hyundai Kona EV saat mengisi daya di SPKLU PLN KOMPAS.com/DIO DANANJAYAHyundai Kona EV saat mengisi daya di SPKLU PLN

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemilik mobil listrik di wilayah Jakarta tidak perlu dipusingkan lagi untuk mengisi ulang daya kendaraannya. Selain bisa melakukan pengisian di rumah, konsumen mobil listrik juga bisa memanfaatkan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dilansir dari Antara (11/10/2021), sampai dengan 27 September 2021, PLN telah mengoperasikan sebanyak tujuh unit SPKLU pada lima lokasi di Ibu Kota.

“Total transaksi di tujuh unit SPKLU itu mencapai 2.877 kali transaksi, dengan total energi yang sudah didistribusikan mencapai 50.687 kilowatt hour (kWh),” kata General Manager PLN Jakarta Raya Doddy B Pangaribuan.

Baca juga: Ini Biaya Resmi Balik Nama Kendaraan Bermotor

Ilustrasi SPKLUKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi SPKLU

Untuk mengetahui lokasi SPKLU PLN, sekaligus memantau proses pengisian daya, pemilik mobil listrik bisa mengunduh aplikasi charge.in.

Selain PLN, Pertamina juga ikut mengambil kesempatan dengan menyiapkan infrastruktur untuk memenuhi kebutuhan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Alfian Nasution, mengatakan langkah ini dilakukan guna mendukung Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019.

Baca juga: Benarkah Mengecas Ponsel di Mobil Bikin Aki Cepat Soak?

aplikasi Charge.In untuk mengetahui SPKLU terdekatDok PLN aplikasi Charge.In untuk mengetahui SPKLU terdekat

“Pertamina Patra Niaga di sisi hilir sejak 2020 terus mengembangkan infrastruktur pendukung ekosistem kendaraan listrik yakni SPKLU, bekerja sama dengan beberapa partner strategis,” ujar Alfian, dalam keterangan resmi (9/8/2021).

Pengguna kendaraan listrik bisa datang langsung ke lokasi tersebut dan dapat melakukan pengisian, waktu pengisian dengan SPKLU Fast Charging milik Pertamina berkisar antara 30 menit hingga 1 jam.

Baca juga: Mau Pakai Pelat Nomor Cantik, Ini Syaratnya

Pertamina resmikan SPKLU komersial pertamanya di FatmawatiPertamina Pertamina resmikan SPKLU komersial pertamanya di Fatmawati

Berikut ini daftar SPKLU PLN dan Pertamina di Jakarta dan sekitarnya:

SPKLU PLN
- SPKLU PLN UID Jakarta Raya (3 unit)
- SPKLU UP3 Bulungan (1 unit)
- SPKLU PLN UP3 Lenteng Agung (1 unit)
- SPKLU PLN UP3 Tanjung Priok (1 unit)
- SPKLU PLN UP3 Jatinegara (1 unit)

SPKLU Pertamina
- SPBU COCO Fatmawati
- SPBU COCO MT Haryono
- SPBU COCO Lenteng Agung
- SPBU COCO Kuningan
- SPBU Area Bandara Soekarno Hatta
- Puspiptek BPPT Serpong, Tangerang

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.