Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap Federal Oil Gresini Start dari Barisan Depan Moto2 Amerika

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) untuk naik podium pada Moto2 Amerika 2021 di Sirkuit Austin, Texas, akhir pekan ini cukup besar. Salah satu pebalapnya akan start dari barisan terdepan.

Fabio Di Giannantonio siap memulai balapan dari posisi ketiga setelah lolos sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2 menit 9,457 detik.

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut, percaya diri sejak latihan Sabtu pagi (2/10/2021). Hasil positif tersebut sanggup dipertahankan pada sesi kualifikasi yang digelar petang hari.

Bagi Diggia start, dari baris terdepan di musim ketiga merupakan keenam kalinya di Moto2, setelah Jerez dan Sachsenring bersama tim FOGM2.

"Saya sangat senang, ini merupakan perjalanan panjang sebelum kembali ke posisi ini. Dalam empat balapan terakhir kami telah berjuang dan mungkin kami masih kehilangan sesuatu, tetapi kami telah bekerja dengan sangat baik akhir pekan ini dan saya akhirnya menemukan feeling yang saya cari," ujar Diggia, dalam keterangan resminya.

Diggia menambahkan, meski dirinya belum 100 persen, tapi dia tidak sabar untuk balapan dan meraih hasil terbaik. Musim depan, Diggia akan meninggalkan FOGM2 dan naik ke kelas MotoGP.

Sementara itu, Nicolo Bulega tak akan mengikuti balapan di COTA akibat alami insiden di latihan Sabtu pagi pada sesi latihan bebas FP3. Dia terempas terkena motor yang membuat kakinya alami memar.

“Saya jatuh cukup parah di tikungan 6 dan motor menabrak saya. Saya mendapat benturan keras di kaki dan tidak akan bisa balapan. Kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mencoba memulihkan diri untuk balapan berikutnya,” kata Bulega.

Dalam balapan yang berdurasi 18 lap ini, Diggia diharapkan bisa membawa motornya meraih poin berharga untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara Moto2 2021.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/03/143200515/pebalap-federal-oil-gresini-start-dari-barisan-depan-moto2-amerika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke