Hyosung GV300S, Lawan RE Meteor 350 dari Korsel

Kompas.com - 01/10/2021, 16:21 WIB
Hyosung GV300S Foto: GreatbikerHyosung GV300S
|

BEIJING, KOMPAS.com - Hyosung resmi memperkenalkan motor baru Hyosung GV300S di China International Motor Expo (CIMA) 2021. Tampilannya menonjol dengan gaya ala chopper bobber.

Sekilas tampilannya mengingatkan sosok Harley-Davidson. Tampilannya serba padat dan kekar. Suspensi depan pakai model upside down dengan pelek depan belakang model jari-jari.

Baca juga: Harga Motor Listrik Lebih Murah 40 Persen dengan Penyeragaman Baterai

Hyosung GV300SFoto: Greatbiker Hyosung GV300S

Tampilannya sedikit klasik dengan bentuk tangki tear drop dan jok serta sepatbor belakang rendah. Fitur milenial terlihat dari panelmeter full LCD untuk melihat berbagai penunjuk motor.

Selain desain eksterior, produsen asal Korea Selatan itu tahu benar apa keunggulan yang bakal menarik konsumen, di mana Hyosung GV300S mengusung mesin konfigurasi V-Twin 300cc.

Di atas kertas segmen cruiser kecil memang cukup ramai. Di Indonesia saja ada Benelli Patagonian, Keeway V250i Geronimo, dan paling baru yaitu Royal Enfield Meteor 350.

Hyosung GV300SFoto: Greatbiker Hyosung GV300S

Tapi dari sekian nama yang disebutkan yang mengusung mesin V-Twin ala cruiser "Amrik" hanya Keeway. Meskipun di China, GV300S dianggap lebih cocok bersaing dengan Honda Rebel 300.

Baca juga: Satu Lagi Kloningan Honda ADV 150

Mengutip Greatbiker, GV300S mengusung mesin 296cc SOHC V-Twin 60 derajat, 8 katup. Rincian tenaga dan torsi belum dirilis tapi efisiensi bahan bakarnya naik 8 persen dari model lama.

Di China GV300S dibanderol 150.000 baht atau setara atau setara Rp 64 jutaan. Lebih mahal dari Keeway V250i di Indonesia seharga Rp 56 jutaan, tapi lebih murah dari RE Meteor 350.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.