Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda BR-V Baru Operasi Wajah, Ambil Tema ALTO

Kompas.com - 30/09/2021, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu lagi konsep modifikasi virtual generasi baru Honda BR-V muncul. Kali ini mengangkat tema All Light Terrain Off-road alias ALTO, dengan rombakan minimalis tapi ampuh mengangkat kesan tangguh serta futuristik.

Karya digital modifikasi hasil garapan @rtriadhie ini, dibuat senada dengan genre BR-V yang mengusung konsep low sport utility vehicle (LSUV) alias SUV murah berkapasitas tujuh penumpang.

Seperti diungkapkan sebelumnya, rombakan yang dilakukan tidak langsung radikal sampai menghilangkan bahasa desain yang diusung BR-V. Tongkrongan bawaan pabrik masih terlihat, meski fascia depan sudah dipermak ulang.

Baca juga: Baru Meluncur, BR-V Baru Langsung Dipermak Rally Look

Tampilan gril lebar dibuat singset yang justru memberikan efek terlihat lebih elegan. Dengan kemasan baru tersebut, air dam atau pemasok udara di bagian bawah dibuat lebih besar dari aslinya dan dibalut kelir hitam.

zModifikasi digital All New Honda BR-VINSTAGRAM/ @rtriadhie zModifikasi digital All New Honda BR-V

Bukan tanpa sebab, dalam postingannya sang modifikator digital ini sengaja merekayasa ulang wajah BR-V lantaran dianggap tak senada dengan kemasan bagian samping yang lebih simpel.

"Meskipun memang membaik daripada yang lama, saya rasa mukanya BR-V baru ini terlalu rame. Rada ga nyambung sama samping dan belakangnya yang lebih simpel. Makanya saya rombak habis mukanya, gril atas yang guede itu dipotong, dan air dam bawahnya dinaikin biar keliatan lebih simpel. "Taring" silvernya juga saya labur hitam, sementara foglamp LED yang kecil itu digusur, diganti foglamp Hella dengan cover custom," tulisnya.

Lampu kabut keluaran Hella yang kerap dijadikan salah satu identitas modifikasi ala ALTO dan rally look ikut dibenamkan. Tak lupa, untuk memberikan sentuhan manis, disematkan cutting stiker memanjang pada bagian sisi bawah baris pintu pertama hingga kedua.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Radya Triadhie (@rtriadhie)

Karakter mobil yang siap diajak berpetualang di medan non-aspal ini makin kuat saat kaki-kaki ikut dikoreksi. Pelek bawaan standar yang elegan, diganti dengan model kaleng milik CR-V RD lengkap dengan balutan gun metal dan ban BFGoodrich.

Tak heran bila sektor bawahnya kini terlihat lebih berisi dan padat, cocok dengan ground clearance generasi kedua BR-V yang memiliki dimensi 220 mm.

Baca juga: Belajar dari Kasus Bakar Mobil Tetangga akibat Parkir Sembarangan

Sentuhan mobil petualang pada SUV murah Honda ini makin menonjol dengan aplikasi roofbox di bagian atap, lengkap bersama set crossbar dan awning. Hal tersebut seperti mengisyaratkan siap untuk diajak berpergian.

zModifikasi digital All New Honda BR-VINSTAGRAM/ @rtriadhie zModifikasi digital All New Honda BR-V

Walau baru berupa konsep digital, tapi modifikasi ini bisa jadi salah satu referensi bagi calon pemilik BR-V anyar, terlebih yang menyukai tren gaya ALTO.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com