Strategi Laksana Meluncurkan Bodi Baru Legacy SR2 Panorama

Kompas.com - 28/09/2021, 09:42 WIB
Bus AKAP baru PO SAN dengan bodi Legacy SR2 Panorama DOK. LAKSANABUSBus AKAP baru PO SAN dengan bodi Legacy SR2 Panorama

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Laksana belum lama ini merilis varian terbaru dari Legacy SR2, yaitu Panorama. Panorama ini merupakan pembaruan dari Legacy SR2 Single Glass yang sudah diperkenalkan kurang lebih lima tahun lalu.

Kehadiran bodi bus besar dengan kaca tunggal ini jadi strategi menarik yang dilakukan salah satu perusahaan karoseri asal Ungaran, Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya, peluncuran bodi baru ini dilakukan ketika hampir seluruh tren bus mennggunakan model double glass, sedangkan yang single glass terkesan jadul.

Lalu apa harapan dari hadirnya bodi bus Legacy SR2 Panorama, apakah untuk mengalahkan bus-bus double glass?

Baca juga: Video Pajero Sport Minta Jalan Pakai Strobo dan Sirene di Tol

Bus PO SAN di Terminal Anak Aia PadangDOK. PERPALZ TV Bus PO SAN di Terminal Anak Aia Padang

Manager Design karoseri Laksana Kusririn mengatakan, secara desain, bodi Panorama dirilis untuk menjawab pasar yang mungkin sudah merasa jenuh dengan tipe double glass.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Jadi kita tawarkan single glass dengan model yang terbaru walaupun secara desain tidak berubah total, hanya facelift di bagian depan dan samping,” ucap Kusririn kepada Kompas.com, Senin (27/9/2021).

Harapannya, bodi Panorama bisa menarik perhatian dengan tampilan yang berkesan baru dan modern. Selain itu juga punya kelebihan seperti visibilitas yang lebih lapang ke arah depan sehingga penumpang semakin nyaman.

Baca juga: Faktor Honda Pede Targetkan 40.000 Unit All New BR-V di 2022

Pada bodi terbaru ini, elemen sporty juga disematkan oleh Kusririn. Misalnya seperti di bagian bumper dengan sentuhan chrome dan fog lamp yang dibuat dengan desain yang lebih enerjik.

“Kesan sporty sangat terasa ditambah desain roof depan yang mengalami perubahan yang kini lebih aerodinamis jika dilihat dari samping,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.