Moge Adventure Honda CB500X Punya Fitur Baru, Harga Rp 192 Jutaan

Kompas.com - 27/09/2021, 15:01 WIB
Honda CB500X 2021 Dok. AHMHonda CB500X 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor gede (moge) adventure cukup banyak diminati para pencinta roda dua. Untuk itu, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada moge adventure CB500X.

Penyegaran yang terpusat pada bagian depan ini semakin mempertegas kesan agresif bergaya adventure. Tampilannya jadi lebih berkelas dengan desain lampu depan yang lebih modern.

Baca juga: Honda Luncurkan CB500F, CBR500R dan CB500X Model 2022

Lampu depannya juga diperkaya dengan sentuhan pada pola titik LED, baik pada lampu depan maupun lampu belakangnya. Selain pada lampu, penyegaran juga dilakukan pada sepatbor depan yang berukuran lebih besar dengan ban 19 inci.

Honda CB500X 2021Dok. AHM Honda CB500X 2021

Pada bagian suspensi depan, menggunakan model upside down dengan diameter tabung 41 mm. Sehingga, daya pegas dan peredamannya lebih optimal, sesuai dengan karakter petualang.

Perubahan ini diklaim memberikan performa yang lebih stabil dan tangguh. Sehingga, berpetualang jarak jauh menggunakan model ini menjadi semakin menyenangkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fitur terbaru yang juga turut dihadirkan pada model ini adalah penyematan double wavy disc brake pada roda depan yang memberikan kestabilan pada sistem pengereman sehingga semakin meningkatkan performa berkendara.

Baca juga: Bedah Spek Skuter Moge Petualang Honda

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, mengatakan, sejak diluncurkan pada Juni 2015, penerimaan yang baik dari masyarakat menjadikan Honda CB500X salah satu big bike Honda terlaris di Indonesia.

Honda CB500X 2021Dok. AHM Honda CB500X 2021

“Penyegaran dan penyematan teknologi terbaik pada model ini menjadi salah satu bentuk apresiasi kami kepada konsumen di Indonesia. Kami berharap Honda CB500X dapat semakin menghadirkan rasa petualang yang sejati dan menyenangkan di setiap perjalanan menjelajah keindahan negeri ini,” ujar Thomas, Senin (27/9/2021).

Pilihan warna terbaru Pearl Organic Green dihadirkan sebagai alternatif varian warna yang semakin beragam.

Kombinasi warna hitam pada bodi dan penyematan siluet hijau pada bagian sisi depan model ini menggabungkan kesan agresif dan adventure. Selain itu, pilihan warna Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red juga ditawarkan.

Honda CB500X ABS dipasarkan dengan harga Rp 192.124.000 (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.