Rendering Transalp, Motor Baru Honda Buat Bertualang

Kompas.com - 21/09/2021, 16:01 WIB
Rendering Honda Transalp Foto: VisordownRendering Honda Transalp
|

 

TOKYO, KOMPAS.com - Honda ditengarai akan melahirkan kembali motor adventure legendaris Honda Transalp. Perkenalannya diprediksi akan mengentak lantai EICMA pada November 2021.

Honda tetap bungkam tentang spesifikasi dan tampilan motor. Tapi tidak menghentikan Young Machine merilis rendering yang menunjukkan bagaimana wujud Transalp saat meluncur.

Baca juga: Kemenhub Siapkan 2 Skema Ganjil Genap di Lokasi Wisata

Mengutip Visordown, rincian teknis masih "abu-abu." Satu yang diketahui ialah mesinnya lebih kecil ketimbang Africa Twin. Transalp baru diperkirakan bakal mengusung mesin 750cc dan 850cc.

Rendering Honda TransalpFoto: Visordown Rendering Honda Transalp

Menilik desain yang disodorkan bentuknya masih mirip-mirip dengan Honda NC750. Namun detailnya berubah. Mulai dari lampu depan yang lebih agresif dan cukup besaar, hingga bagian belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian pilihan warna putih merah biru khas tricolor Honda jadi daya tarik tersendiri. Sedikit mengingatkan skema Africa Twin yang mengindikasikan sebagai motor kelas petualang. 

Baca juga: Ubahan pada Honda N7X, Penerus BR-V yang Meluncur Hari Ini

Transalp dipersiapkan sebagai motor petualangan yang mudah dikendalikan. Motor tidak terlalu tinggi, mesin punya torsi yang galak dapat dipasangkan sistem DCT yang dibanggakan Honda.

Prediksinya Honda juga dapat merilis dua varian Transalp seperti yang dilakukan BMW dan Triumph dengan F750/F850 dan Tiger 850/900. Merilis varian baik untuk jalan kota dan versi buat off road.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber visordown
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.