Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rendering Transalp, Motor Baru Honda Buat Bertualang

Kompas.com - 21/09/2021, 16:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber visordown

 

TOKYO, KOMPAS.com - Honda ditengarai akan melahirkan kembali motor adventure legendaris Honda Transalp. Perkenalannya diprediksi akan mengentak lantai EICMA pada November 2021.

Honda tetap bungkam tentang spesifikasi dan tampilan motor. Tapi tidak menghentikan Young Machine merilis rendering yang menunjukkan bagaimana wujud Transalp saat meluncur.

Baca juga: Kemenhub Siapkan 2 Skema Ganjil Genap di Lokasi Wisata

Mengutip Visordown, rincian teknis masih "abu-abu." Satu yang diketahui ialah mesinnya lebih kecil ketimbang Africa Twin. Transalp baru diperkirakan bakal mengusung mesin 750cc dan 850cc.

Rendering Honda TransalpFoto: Visordown Rendering Honda Transalp

Menilik desain yang disodorkan bentuknya masih mirip-mirip dengan Honda NC750. Namun detailnya berubah. Mulai dari lampu depan yang lebih agresif dan cukup besaar, hingga bagian belakang.

Kemudian pilihan warna putih merah biru khas tricolor Honda jadi daya tarik tersendiri. Sedikit mengingatkan skema Africa Twin yang mengindikasikan sebagai motor kelas petualang. 

Baca juga: Ubahan pada Honda N7X, Penerus BR-V yang Meluncur Hari Ini

Transalp dipersiapkan sebagai motor petualangan yang mudah dikendalikan. Motor tidak terlalu tinggi, mesin punya torsi yang galak dapat dipasangkan sistem DCT yang dibanggakan Honda.

Prediksinya Honda juga dapat merilis dua varian Transalp seperti yang dilakukan BMW dan Triumph dengan F750/F850 dan Tiger 850/900. Merilis varian baik untuk jalan kota dan versi buat off road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com