Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Mulai Siapkan Kehidupan Baru dengan Status Ayah

Kompas.com - 11/09/2021, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

ARAGON, KOMPAS.com - MotoGP musim 2021 masih menyisakan sejumlah seri sampai akhir tahun. Meski begitu, Valentino Rossi sudah cukup nyaman dengan kenyataan dia bakal pensiun.

The Doctor mulai mempersiapkan kehidupan dengan status baru. Fase yang akan dimulai sejak 15 November mendatang, yaitu sehari setelah GP Valencia sebagai balapan penutup musim ini.

Baca juga: Yamaha FreeGo Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

“Sekarang saya berpikir tentang ayah, saya menyadari bahwa berada di sisi lain tidak mudah,” akunya saat konferensi pers di akhir sesi latihan bebas di GP Aragon, mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (10/9/2021).

Valentino Rossi mengumumkan kehamilan pasangannya, Francesca Sofia Novello. Keduanya akan memiliki bayi perempuan.TWITTER.com/ValeYellow46 Valentino Rossi mengumumkan kehamilan pasangannya, Francesca Sofia Novello. Keduanya akan memiliki bayi perempuan.

“Saya tidak pernah mengidentifikasi dengan ibu atau ayah, tetapi melihat balapan saudara laki-laki atau teman dekat saya, saya menyadari bahwa menonton balapan dari luar sangat sulit,” katanya.

Dari sudut pandang ini, Rossi mengatakan bakal sebuah berkah bahwa bayi yang sedang dikandung oleh pacarnya ialah perempuan.

“Ketika saya mengetahui bahwa Francesca sedang mengandung, saya pikir itu adalah hal yang baik karena setidaknya dia tidak akan berkompetisi,” katanya.

Selain berurusan dengan popok, Rossi mengatakan akan terus memupuk semangat balapnya. Meski tidak lagi di atas dua roda tapi bisa jadi di empat roda alias mobil.

Baca juga: Kantor PP IMI Kembali ke Wilayah GBK Senayan

Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021Gold and Goose Valentino Rossi saat berlaga pada MotoGP Austria 2021

Rossi sudah diajak mengikuti balapan DTM oleh mantan pebalap Ferrari Gerhard Berger. Meski demikian dia mengatakan lebih tertarik pada balap ketahanan.

"Saya memiliki banyak kontak yang baik untuk balapan dengan mobil: Saya tidak berpikir saya akan melakukan DTM, tetapi ketahanan akan," katanya.

“Meskipun saya belum memutuskan di kejuaraan mana, atau dengan mobil apa saya akan membalap. Aku akan memberitahu Anda," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com