Rotyal Enfield Classic 350 Meluncur, Dibekali Fitur Baru

Kompas.com - 03/09/2021, 17:21 WIB
Royal Enfield Classic 350 model baru Foto: MotorbeamRoyal Enfield Classic 350 model baru
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Royal Enfield melansir RE Classic 350 model baru di India. Secara tampilan tidak banyak berubah, tapi motor kini dibekali sejumlah fitur baru.

Dapat dilihat tampilannya masih identik dengan sebelumnya. Sebab desain retro Classic 350 sudah melekat. Karena itu RE memilih untuk mempertahankan penampilannya yang khas.

Baca juga: Harga Baru Xpander Setelah PPnBM 25 Persen, Diskon Rp 4 Jutaan

Royal Enfield Classic 350 model baru Foto: Motorbeam Royal Enfield Classic 350 model baru

Mengutip Rushlane, Classic 350 terbaru dibekali navigasi Tripper seperti yang ada di Meteor 350, namun hanya tersedia untuk varian paling tinggi yaitu varian Chrome.

Namun unit yang saat ini belum dibekali Tripper karena kekurangan semikonduktor global. Diharapkan sistem Tripper akan tersedia segera setelah situasi pasokan membaik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu RE juga turun mengubah sasis. Pabrikan mengatakan Sasis baru akan mendukung pengendalian yang lebih mudah saat bermanuver.

Baca juga: Biaya dan Syarat Bikin SIM A per September 2021

Royal Enfield Classic 350 model baru Foto: Motorbeam Royal Enfield Classic 350 model baru

Mesinnya 349cc, silinder tunggal yang dilengkapi dengan pendinginan udara dan oli. Mesin yang telah digunakan oleh Meteor 350 itu akan dipakai semua RE bermesin 350cc.

Di atas kertas mesin ini menghasilkan 20,2 tk pada 6.150 rpm dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm, lebih bertenaga daripada pendahulunya. Mesin dilengkapi transmisi manual lima percepatan.

Rem depan cakram 300 mm sedangkan belakang 270 mm dengan piliahn ABS yang tersedia single atau dual channel. Sedangkan untuk pelek tersedia versi jari-jari dan palang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.