Optimisme MGPA, Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Tes Pra-Musim MotoGP

Kompas.com - 02/09/2021, 15:56 WIB
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April dok BBC IndonesiaPerkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika di bulan April
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, masuk dalam kalender WSBK 2021. Sirkuit internasional itu dijadwalkan menggelar balapan pada 12-14 November 2021.

"Kami sedang berusaha mengerjakan WorldSBK, balapan sekitar 12-14 November. Bersamaan dengan Asia Talent Cup, yang mana kejuaraan junior seperti MotoGP tapi untuk wilayah Asia Tenggara," kata Ricky Baheramsjah Direktur Utama MGPA dalam konferensi virtual, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Optimis Elektrifikasi, EVCuzz Kejar Target Ribuan SPKLU di 2025

"Ini akan menyenangkan untuk melihat dua even besar di akhir pekan yang sama," ujarnya.

Tiga pebalap yang finish terdepan saat Race 1 World Superbike (WorldSBK) seri pertama di Sirkuit Philip Island, Australia, Sabtu (29/2/2020). Ketiganya adalah Toprak Razgatlioglu (biru, kiri), Alex Lowes (hijau, tengah) dan Scott Redding (merah, kanan).www.worldsbk.com Tiga pebalap yang finish terdepan saat Race 1 World Superbike (WorldSBK) seri pertama di Sirkuit Philip Island, Australia, Sabtu (29/2/2020). Ketiganya adalah Toprak Razgatlioglu (biru, kiri), Alex Lowes (hijau, tengah) dan Scott Redding (merah, kanan).

Setelah WorldSBK, kata Ricky, Sirkuit Mandalika akan jadi tuan rumah tes pra musim MotoGP pada 11-13 Februari 2022.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setelah itu Dorna mengumumkan beberapa hari lalu, mereka akan mengadakan tes pra musim di Mandalika, seperti di Sepang. Jadi itu merupakan berita yang bagus," kata Ricky.

"Pada dasarnya itu merupakan kesempatan menyambut para pebalap top, dan pebalap untuk mencoba trek. Kemudian kami tetap berusaha untuk menggelar even MotoGP," katanya.

Baca juga: Tren Konversi Motor Listrik Diprediksi Tidak Akan Bertahan Lama

Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022Dok. MGPA Sirkuit Mandalika akan jadi lokasi tes pra-musim MotoGP 2022

Sebelumnya, Happy Harinto, Chief Strategic and Communication MGPA, mengatakan, kepercayaan ini merupakan hal yang membanggakan bagi Indonesia.

"Bagaimana tidak? Karena kami masih menyelesaikan proses pembangunan dan persiapan secara intens. Namun, kami sudah mendapat kepercayaan penuh dari Dorna dan itu hal yang kami syukuri," ujar Happy saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Happy mengatakan tes pramusim adalah tes yang sangat penting untuk memulai sebuah musim balap. Semua teknologi akan tumpah ruah di Sirkuit Mandalika dari semua pabrikan motor.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.