Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Optimisme MGPA, Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah Tes Pra-Musim MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, masuk dalam kalender WSBK 2021. Sirkuit internasional itu dijadwalkan menggelar balapan pada 12-14 November 2021.

"Kami sedang berusaha mengerjakan WorldSBK, balapan sekitar 12-14 November. Bersamaan dengan Asia Talent Cup, yang mana kejuaraan junior seperti MotoGP tapi untuk wilayah Asia Tenggara," kata Ricky Baheramsjah Direktur Utama MGPA dalam konferensi virtual, Rabu (1/9/2021).

"Ini akan menyenangkan untuk melihat dua even besar di akhir pekan yang sama," ujarnya.

Setelah WorldSBK, kata Ricky, Sirkuit Mandalika akan jadi tuan rumah tes pra musim MotoGP pada 11-13 Februari 2022.

"Setelah itu Dorna mengumumkan beberapa hari lalu, mereka akan mengadakan tes pra musim di Mandalika, seperti di Sepang. Jadi itu merupakan berita yang bagus," kata Ricky.

"Pada dasarnya itu merupakan kesempatan menyambut para pebalap top, dan pebalap untuk mencoba trek. Kemudian kami tetap berusaha untuk menggelar even MotoGP," katanya.

Sebelumnya, Happy Harinto, Chief Strategic and Communication MGPA, mengatakan, kepercayaan ini merupakan hal yang membanggakan bagi Indonesia.

"Bagaimana tidak? Karena kami masih menyelesaikan proses pembangunan dan persiapan secara intens. Namun, kami sudah mendapat kepercayaan penuh dari Dorna dan itu hal yang kami syukuri," ujar Happy saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Happy mengatakan tes pramusim adalah tes yang sangat penting untuk memulai sebuah musim balap. Semua teknologi akan tumpah ruah di Sirkuit Mandalika dari semua pabrikan motor.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/02/155632515/optimisme-mgpa-sirkuit-mandalika-jadi-tuan-rumah-tes-pra-musim-motogp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke