Kompas.com - 24/08/2021, 13:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha Yard Built Indonesia sukses menampilkan deretan motor custom XSR 155. Salah satunya yang terbaru adalah XSR 155 futuristic supermoto garapan Treasure Garage.

Bengkel motor custom ini sudah mempersiapkan XSR 155 dengan konsep yang tak biasa. Motor bergaya retro tersebut diubah tampilannya menjadi supermoto, namun dengan kesan modern dan futuristik.

Baca juga: 2 Bagian yang Tak Boleh Disentuh Builder di Yard Built Indonesia

Treasure Garage menamainya dengan Nitro 155. Harapannya, motor ini bisa menjadi motor yang lincah bermanuver di jalanan on road atau aspal. Tapi, tetap memperhatikan segi fungsionalitas dan futuristik sebagai ciri khasnya.

Treasure Garage Akan Bangun Yamaha XSR 155 Bergaya Futuristic SupermotoDok. YIMM Treasure Garage Akan Bangun Yamaha XSR 155 Bergaya Futuristic Supermoto

Perubahan cukup signifikan yang dilakukan oleh tim Treasure Garage, mulai dari mengganti pelek menjadi tipe jari-jari, bodi dengan bahan full alumunium dan juga desain eksentrik ala motor futuristik.

Meskipun perubahannya cukup signifikan, namun Nitro 155 ini tetap menggunakan beberapa part yang menjadi identitas dari XSR 155, seperti deltabox dan plat “three dot”.

Baca juga: Treasure Garage Akan Bangun XSR 155 Bergaya Futuristic Supermoto

”Menurut saya, Yard Built ini sangat membantu industri custom dan support-nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota. Dan di saat pandemi seperti ini, menjadi motivasi bagi kami karena Yamaha masih support builder lokal,” ujar Imanuel Prakoso, builder Treasure Garage, dalam keterangan resminya.

Treasure Garage Akan Bangun Yamaha XSR 155 Bergaya Futuristic SupermotoDok. YIMM Treasure Garage Akan Bangun Yamaha XSR 155 Bergaya Futuristic Supermoto

Imanuel mengatakan, bagi dirinya, XSR 155 merupakan motor yang siap dibawa ke mana saja. Sebab, motor ini berjenis sport dan retro scrambler, yang juga bisa dipakai di jalanan off road.

"Mesinnya enak. Overall salah satu yang terbaik di kelasnya, bisa dipakai on road dan off road,” kata Imanuel.

Yamaha XSR 155 bergaya futuristic supermotor garapan Treasure GarageDok. YIMM Yamaha XSR 155 bergaya futuristic supermotor garapan Treasure Garage

Selain Treasure Garage, masih ada tiga bengkel motor custom lainnya dari Bali yang mengikuti Yard Built Indonesia, yakni Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, AMS Garage, dan Kedux Garage.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.