NCX Honda CBR150R Meluncur, Hanya Ada di Kamboja

Kompas.com - 24/08/2021, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan generasi terbaru dari CBR150R. Kali ini, motor sport dengan model yang sama meluncur juga di Kamboja, tapi dengan sedikit perbedaan.

Perbedaannya ada pada namanya, yakni NCX Honda CBR150R. Tak sedikit yang bertanya-tanya, apa arti dari label NCX pada motor sport 150 cc tersebut.

Baca juga: Beli Motor Sport 150 cc, Ada Promo buat CBR150R, GSX-R150, dan R15

Dikutip dari Greatibiker.com, Senin (23/8/2021), NCX merupakan Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Vietnam. Sama halnya seperti AHM untuk Indonesia dan Thai Honda untuk Thailand.

NCX Honda CBR150R meluncur di KambojaDok. Greatbiker.com NCX Honda CBR150R meluncur di Kamboja

Khusus di Kamboja, semua produk Honda diberi label logo NCX. Jadi, bukan hanya pada CBR150R saja.

Untuk spesifikasi mesinnya, sama seperti yang dipasarkan di Indonesia. Motor ini dibekali mesin DOHC, satu silinder, berpendingin cairan, dan berkapasitas 150 cc.

Baca juga: Modal Rp 15 Jutaan, Beli Motor Sport Bekas Bisa Dapat CBR150R

Fitur-fitur yang disematkan juga sama, tetap dibekali dengan assist and slipper clutch, sistem pengereman ABS, Emergency Stop Signal (ESS), dan lainnya.

Hanya warna pilihannya saja yang berbeda dengan yang ada di Indonesia. Pada Agustus 2021 ini, All New CBR150R dibanderol mulai dari Rp 36,18 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 41,08 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.