Lelang Mobil Sitaan Bea Cukai, Kali Ini Ada Nissan Fairlady

Kompas.com - 21/08/2021, 08:02 WIB
Tangkapan layar laman lelang Nissan Fairlady yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id Tangkapan layar laman lelang Nissan Fairlady yang akan diselenggarakan pemerintah di situs lelang.go.id

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam waktu dekat, Bea Cukai Tanjung Priok akan melelang satu unit mobil Nissan Fairlady 300ZX melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II.

Umumnya, Nissan Fairlady 300ZX sendiri dibekali dengan varian mesin. Pertama, mesin VG30DE dengan konfigurasi V6 DOHC berkapasitas 3.000 cc. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 227 dk dan torsi maksimum 279 Nm.

Lalu yang kedua adalah mesin VG30DETT V6 DOHC dengan kapasitas yang sama yakni 3.000 cc namun dilengkapi twin turbocharger. Belum ada keterangan pasti, varian mana Nissan Fairlady yang dilelang kali ini.

Baca juga: Tiga Mobil Suzuki Buatan Lokal Naik Daun di Segmen Fleet

Dari pantauan Redaksi Kompas.com di situs lelang resmi milik pemerintah di lelang.go.id, Jumat (20/8/2021), mobil ini dilelang dengan limit atau harga pembuka Rp 8,08 juta. Sementara uang jaminan yang harus disetorkan di awal yakni sebesar Rp 4 juta.

Nissan Fairlady yang hendak dilelang pemerintah Nissan Fairlady yang hendak dilelang pemerintah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Secara fisik yang terlihat dari unggahan laman lelang menampilkan kondisi Nissan Fairlady yang kurang terawat. Ada bekas penyok pada bodi sisi kanan depan yang cukup besar. Selain itu keempat ban dalam kondisi kempis dan peleknya mulai menguning.

Meski begitu, tentu lelang ini jadi kabar gembira bagi para pegiat otomotif khususnya penggemar aliran Japanese Domestic Market (JDM). Selain Nissan Fairlady, lelang kali ini juga dilakukan sepaket dengan satu unit sepeda motor mini Honda Access tipe skuter.

Lelang dilakukan secara terbuka pada Kamis (26/8/2021) pukul 13.30-15.30 WIB. Dengan kata lain peserta bisa melihat penawaran yang diajukan oleh peserta lainnya.

Baca juga: Sudah Tahu Ada STNK dan TNKB Rahasia? Ini Penjelasannya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bea Cukai Tanjung Priok (@beacukaipriok)

Jika berminat segera lakukan pendaftaran di situs lelang tersebut dan menyetor uang jaminan ke nomor rekening virtual usai mendaftar. Uang jaminan akan dikembalikan penuh jika gagal memenangkan lelang.

Bagi pemenangnya bisa lanjut mengurus dokumen yang dibutuhkan serta melunasi tagihan berupa harga pokok lelang, bea lelang sebesar 2 persen, bea pencacahan 2,5 persen, jasa pra lelang 15 persen, dan biaya sewa gudang Rp 4,998 juta.

Apabila ingin melakukan pengecekan unit, peserta bisa mendatangi Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT Multi Sejahtera Abadi pada 23-25 Agustus 2021 mendatang.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai lelang Nissan Fairlady ini, bisa kunjungi laman lelangnya pada tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.