Menu Mobil Baru yang Mengaspal Pekan Ini di Indonesia

Kompas.com - 18/08/2021, 08:02 WIB
Hyundai Staria www.hyundai.comHyundai Staria

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga mobil baru siap meluncur dan meramaikan pasar mobil di Indonesia sepanjang minggu ini. Mulai dari produk asal Jepang, Jerman, sampai Korea Selatan.

Melihat dari jenisnya, deretan mobil tersebut bakal bermain di segmen menengah ke atas, dan salah satunya merupakan mobil listrik murni yang sebenarnya secara produk sudah tak asing lagi.

Nissan Leaf

Proses peluncuran akan dilakukan secara virtual. Untuk urutan pertama diawali oleh PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) pada Rabu (18/8/2020) pukul 09.30 WIB.

Nissan Leaf meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Nissan Leaf meluncur di Indonesia

Setelah lama dinantikan, akhirnya Nissan benar-benar memasarkan Leaf di Indonesia. Mobil listrik bergaya hatchabck ini datang menjadi pemain baru sekaligus rival dari Hyundai Ioniq.

Baca juga: PPKM Diperpanjang, Ganjil Genap Jakarta Berlanjut sampai 23 Agustus

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dibekali beterai lithium-ion 40 kWh, Leaf diklaim mampu menempuh jarak 311 km dalam satu kali pengisian daya.

Sementara soal tenaga, mobil keluaran Jepang ini mampu menyalurkan tenaga 150 ps atau sekitar 147 tk dengan torsi 320 Nm.

Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat. Nissan Leaf di Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya, pada pariode 2-17 Agustus 2021, Nissan sudah membuka pre-booking dengan banderol harga yang lebih murah dari Ioniq, yakni Rp 649 juta untuk Leaf satu warna, dan Rp 651 juta untuk dua warna atau dual tone.

BMW

Menyusul Nissan, pada siang harinya di pukul 14.00 WIB, BMW Group Indonesia juga akan merilis sedan premium Seri 3.

Mobil BMW 3 Series Sedan 330i M terlihat saat pameran IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Mobil BMW 3 Series Sedan 330i M terlihat saat pameran IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Selasa (20/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.