Cekcok Usai Senggolan, Pengemudi Mobil Menodong Pistol ke Tukang Galon

Kompas.com - 03/08/2021, 08:02 WIB
Ilustrasi senjata api. THINKSTOCKIlustrasi senjata api.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi pengemudi yang menondongkan senjata di jalan raya kembali terjadi.

Insiden tersebut melibatkan seorang mantan Calon Bupati Tasikmalaya berinsial CZ, dengan seorang tukang galon air kemasan bernama Cecep di Jalan Kampung Sirnagalih, Desa Sukamenak, Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (1/8/2021).

Dikutip dari Regional Kompas.com, kejadian bermula saat Cecep mengendarai motor di Jalan Sukamenak, hendak mengantarkan galon air ke arah Sukarame.

Ketika melintas di sebuah belokan, motornya bersenggolan dengan sebuah mobil mewah berwarna hitam yang ditumpangi CZ lantaran terlalu di tengah jalan.

Cecep pun kaget dan secara spontan berkata kasar ke pelaku sampai akhirnya mobil berhenti dan mengeluarkan senjata api jenis pistol ke arahnya.

Baca juga: Ganti Cairan Radiator Sendiri, Ketinggian Air Boleh Sampai Penuh?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak sampai disitu, CZ pun sempat menodongkan pistol ke wajah Cecep hingga akhirnya pistol tersebut diletuskan ke udara, dan membuat warga sekitar keluar rumah untuk menghampiri Cecep dan pria tersebut.

Menanggapi hal ini, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sonny Susmana mengatakan ketika di jalan raya harus jaga bicara dan perilaku. Masalah yang diselesaikan dengan arogan akan semakin menjadi parah.

“Orang berpendidikan itu dilihat dari bagaimana dia mampu menyelesaikan masalah, harus mampu menganyomi, memberi contoh baik, sabar dan santun,” ucap Sony saat dihubungi Kompas.com, Senin (2/8/2021).

Kemudian, untuk pengemudi yang melakukan kesalahan, segera bertanggung jawab dengan minta maaf dan mengakui kesalahannya.

Baca juga: Aprilia Ungkap Tampang Tuareg 660, Penantang Tenere 700

Adu emosi antara pengemudi Toyota Fortuner melawan Suzuki VitaraInstagram EPPB Channel Adu emosi antara pengemudi Toyota Fortuner melawan Suzuki Vitara

“Sadari satu hal, bahwa kecelakaan bisa terjadi di mana pun dan kapan pun, kadang menjengkelkan ketika properti atau kendaraan mengalami kerusakan akibat benturan. Namun, kerusakan bisa diperbaiki atau diganti, tapi perilaku atau tindakan yang buruk bisa berdampak terhadap kerugian diri sendiri dan itu susah untuk diperbaiki,” kata dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.