Persiapan Honda Jelang Balap F1 Grand Prix Hungaria

Kompas.com - 30/07/2021, 19:01 WIB
Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria HondaTim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria yang akan diselenggarakan di Sirkuit Hungaroring, Minggu (1/8/2021).

Gelaran balap tersebut sekaligus menandai titik tengah dari paruh musim pertama ajang balap F1 2021.

Sirkuit Hungaroring sebetulnya memiliki karakteristik trek yang hampir mirip dengan sirkuit di Monaco.

Namun ada beberapa perbedaan dari segi teknis, seperti tikungan lurus pendek serta banyak tikungan lambat yang membuat upaya menyalip menjadi sulit sehingga performa prima di babak kualifikasi sangat penting.

Baca juga: Merasa Ditipu, Pria Ini Curhat Biaya Servis Mobilnya Tembus Jutaan Rupiah

Max Verstappen, pebalap Red Bull Racing Honda mengatakan, dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik di babak kualifikasi agar mendapatkan posisi start yang baik pada balapan pada hari Minggu mendatang.

Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix HungariaHonda Tim balap Honda kembali bersiap untuk melakukan balapan F1 Grand Prix Hungaria

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya senang bisa kembali ke sirkuit Hungaroring di Hungaria akhir pekan ini. Sekarang saya fokus untuk memastikan kami adalah yang terbaik di lintasan balap sehingga kami bisa merebut kemenangan pada balapan ini,” ucap Max Verstappen, dikutip dari keterangan resmi, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Anak Trail Nangis Lihat Ini, Honda CRF150L Buat Jualan Bakso

Secara keseluruhan, Honda sudah berpartisipasi di seri balap F1 Grand Prix Hungaria sebanyak 19 kali sejak tahun 1986.

Dari 19 kali keikutsertaannya di seri balap F1 Grand Prix Hungaria, Honda telah berhasil mencetak poin sebanyak 16 kali. Selain itu, Honda juga berhasil mengumpulkan 6 kali kemenangan di seri balap F1 Grand Prix Hungaria pada tahun 1986, 1987, 1988, 1991, 1992 dan 2006.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.