Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Trail Nangis Lihat Ini, Honda CRF150L buat Jualan Bakso

Kompas.com - 30/07/2021, 13:24 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika biasanya tukang makanan berjualan menggunakan motor bebek atau skutik sebagai pengganti sepeda, maka pedagang ini seperti mendobrak pakem.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @Ugiijir, memperlihatkan seorang pedagang bakso menggunakan Honda CRF150L untuk berjualan keliling.

Baca juga: Diskon Skutik Bongsor 150 cc, Nmax Tembus Rp 1,7 Juta, PCX Rp 1,1 Juta

@ugiijr

##stitch dengan @eh__jarrr

? suara asli - ugiijr

 

Pemandangan ini cukup menarik karena tidak biasa. Seperti diketahui, lahir sebagai motor trail on/off road habitat asli CRF150L ialah untuk diajak main tanah.

Ada dua video yang diunggah akun tersebut. Video pertama merupakan jahitan alias stitch video orang lain. Dalam video terlihat gerobak bakso berada di belakang dan ketika disorot bagian depannya ternyata CRF150L.

Honda CRF150L Extreme BlackFoto: istimewa Honda CRF150L Extreme Black

Adapun video kedua merupakan balasan komentar netizen. Dalam penjelasan video disebutkan pedagang bakso tersebut berada di Parepare, Sulawesi Selatan.

Unggahan itu mendapat banyak respon dari netizen. Beberapa bahkan ada yang mengaku pernah melihat pedagang bakso tersebut.

Ada juga yang berpendapat CRF150L atau motor trail memang cocok buat jualan bakso karena di Parepare banyak jalan menanjak.

Baca juga: Cara Menghindari Terlibat Kecelakaan dengan Truk di Jalan

@ugiijr

Balas @awangsadewa daerah pare/sidrap jangan lupa di belii kalo lewat????

? suara asli - ugiijr

 

CRF150L pertama kali meluncur pada akhir 2017. Motor ini hadir untuk mengusik kenyamanan Kawasaki KLX150 yang beberapa tahun sebelumnya bermain sendirian di segmen trail entry level.

CRF150L punya tiga varian warna yaitu Extreme Black, Extreme Red dan Extreme Grey. Per Juli 2021 motor dibanderol Rp 34.745.000 on the road (OTR) Jakarta untuk semua warna.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com