Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Kehadiran Bus Single Glass Terbaru dari Laksana

Kompas.com - 30/07/2021, 14:23 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comBus single glass di tengah tren double glass memang menjadi pemandangan yang unik. Tampilannya yang modern ditambah kaca tunggal yang lebar, sangat disenangi oleh pencinta bus di Indonesia.

Untuk saat ini, sudah ada empat karoseri yang kembali merilis bus single glass, seperti Laksana, Tentrem, Morodadi Prima, dan Adiputro. Untuk modelnya, bisa dibilang milik Laksana yang paling lama hadir, karena sudah diperkenalkan sejak tahun 2016.

Namun nampaknya karoseri Laksana sedang menyiapkan tampilan yang lebih segar pada bus single glass-nya. Hal ini terlihat dari satu bus yang akan dirilis dari karoseri Laksana milik PO Siliwangi Antar Nusa (PO SAN).

Baca juga: Mengenal Bodi Bus Legacy SR2 Transporter, Bisa Angkut Motor

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kurnia Lesani Adnan (@kla_206_)

 

Lewat Instagram Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan (kla_206_) diunggah sebuah video yang memperlihatkan livery dari bus terbaru PO SAN. Dalam video tersebut juga dituliskan “Livery SR2 Single Glass PO SAN”.

Secara livery, nampaknya masih sama dengan bus PO SAN lainnya, ada gelombang dan siluet tiga pohon kelapa di bagian belakang samping. Selain itu, untuk warna dasarnya gold, yang biasanya digunakan untuk bus PO SAN kelas eksekutif.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto belum mau membocorkan seperti apa tampilan terbaru dari bus single glass Laksana. Jadi sampai saat ini, tampilannya masih dirahasiakan.

Baca juga: Ini 10 Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, dari Accord sampai BMW

“Ada dua unit, memakai sasis Golden Dragon. Namun untuk perbedaannya, masih dirahasiakan,” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (30/7/2021).

Kalau diperhatikan pada video tersebut, ubahan paling besar sepertinya ada di bagian bumper depan. Nampaknya ada detail-detail terbaru di bagian grill dan fog lamp dari bus terbaru PO SAN ini.

Selain itu, nampaknya bagian samping juga akan terkena sentuhan penyegaran. Misalnya selendang yang lama akan diganti dengan model S Series, model terbaru di bus Laksana seperti di varian HD Prime, XHD Prime dan Suites Class.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com