Sukses di WorldSBK, Jonathan Rea Tertarik Tawaran MotoGP

Kompas.com - 28/07/2021, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jonathan Rea belakangan ini santer diberitakan sedang menjadi target untuk mengisi skuad tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Dia pun bicara soal kemungkinan tersebut.

Petronas Yamaha SRT kemungkinan besar akan ditinggalkan kedua pebalapnya. Franco Morbidelli akan kembali menemani Fabio Quartararo, menggantikan Maverick Vinales.

Sementara Valentino Rossi, kemungkinan besar akan memutuskan untuk pensiun. Sesuai dengan kata-katanya, keputusannya akan dipengaruhi dari hasil balapnya pada paruh pertama musim ini.

Baca juga: Jonathan Rea Tanggapi Kabar Dirinya Pindah ke Petronas Yamaha SRT

Sebelumnya, sudah beredar kabar bahwa Petronas Yamaha tertarik untuk menggaet Jonathan Rea. Pebalap Kawasaki Racing Team tersebut mengaku terkejut mendengar kabar tersebut.

Namun, Rea kembali menegaskan bahwa ketertarikan MotoGP masih ada di dalam pikirannya. Dia pun mengaku tak menutup kemungkinan.

Jonathan ReaFoto: Motorsport-Total.com Jonathan Rea

"Akan selalu ada kesempatan dan itu selalu ada di pikiran saya. Saya merasa saya sudah membalap sebaik mungkin dan saya sudah berada di puncak. Jadi, jangan pernah katakan tidak akan," ujar Rea, dikutip dari Visordown.com, Selasa (27/7/2021).

Di World Superbike (WorldSBK), Rea sudah berhasil meraih gelar juara dunia enam kali berturut-turut bersama Kawasaki. Jika memang Yamaha tertarik dengan Rea, maka harga yang harus dibayarkan akan sangat tinggi.

Baca juga: 6 Kali Juara Dunia WorldSBK, Jonathan Rea Ternyata Baru Punya SIM

Selain karena prestasi dan performa Rea di WorldSBK, pebalap yang sudah masuk hitungan senior ini juga sudah menandatangani kontrak dengan Kawasaki untuk beberapa tahun ke depan.

Tapi, Rea bukan kandidat satu-satunya. Masih ada Andrea Dovizioso yang juga dihubung-hubungkan dengan Petronas Yamaha SRT untuk kembali ke MotoGP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.