Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses di WorldSBK, Jonathan Rea Tertarik Tawaran MotoGP

Kompas.com - 28/07/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jonathan Rea belakangan ini santer diberitakan sedang menjadi target untuk mengisi skuad tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT). Dia pun bicara soal kemungkinan tersebut.

Petronas Yamaha SRT kemungkinan besar akan ditinggalkan kedua pebalapnya. Franco Morbidelli akan kembali menemani Fabio Quartararo, menggantikan Maverick Vinales.

Sementara Valentino Rossi, kemungkinan besar akan memutuskan untuk pensiun. Sesuai dengan kata-katanya, keputusannya akan dipengaruhi dari hasil balapnya pada paruh pertama musim ini.

Baca juga: Jonathan Rea Tanggapi Kabar Dirinya Pindah ke Petronas Yamaha SRT

Sebelumnya, sudah beredar kabar bahwa Petronas Yamaha tertarik untuk menggaet Jonathan Rea. Pebalap Kawasaki Racing Team tersebut mengaku terkejut mendengar kabar tersebut.

Namun, Rea kembali menegaskan bahwa ketertarikan MotoGP masih ada di dalam pikirannya. Dia pun mengaku tak menutup kemungkinan.

Jonathan ReaFoto: Motorsport-Total.com Jonathan Rea

"Akan selalu ada kesempatan dan itu selalu ada di pikiran saya. Saya merasa saya sudah membalap sebaik mungkin dan saya sudah berada di puncak. Jadi, jangan pernah katakan tidak akan," ujar Rea, dikutip dari Visordown.com, Selasa (27/7/2021).

Di World Superbike (WorldSBK), Rea sudah berhasil meraih gelar juara dunia enam kali berturut-turut bersama Kawasaki. Jika memang Yamaha tertarik dengan Rea, maka harga yang harus dibayarkan akan sangat tinggi.

Baca juga: 6 Kali Juara Dunia WorldSBK, Jonathan Rea Ternyata Baru Punya SIM

Selain karena prestasi dan performa Rea di WorldSBK, pebalap yang sudah masuk hitungan senior ini juga sudah menandatangani kontrak dengan Kawasaki untuk beberapa tahun ke depan.

Tapi, Rea bukan kandidat satu-satunya. Masih ada Andrea Dovizioso yang juga dihubung-hubungkan dengan Petronas Yamaha SRT untuk kembali ke MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com