Penyekatan di Jalan Tol Diperpanjang hingga 25 Juli 2021

Kompas.com - 17/07/2021, 08:02 WIB
Penyekatan PPKM Darurat di Km 31 Tol Jakarta-Cikampek KOMPAS.COM/STANLY RAVELPenyekatan PPKM Darurat di Km 31 Tol Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian mulai melakukan penyekatan ketat di KM 31 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Hal ini dilakukan sebagai upaya menekan mobilitas jelang libur Idul Adha pada masa PPKM Darurat.

Namun demikian, ada perubahan masa penerapan penyekatan. Dari semula dijadwalkan selesai pada 22 Juli, informasi terbaru diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi, yang menjelaskan keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil rapat terakhir.

Baca juga: Mulai 16 Juli, Keluar Jakarta Bakal Disekat di Km 31 Tol Cikampek

"Sampai tanggal 25 Juli akan disekat, dan itu setiap hari. Jadi kemarin itu hasil rapat dengan pak Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Maritim)," ujar Budi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (16/7/2021).

Penutupan Tol Layang Jakarta-Cikampek PPKM DaruratKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Penutupan Tol Layang Jakarta-Cikampek PPKM Darurat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perpanjangan waktu penyekatan sampai 25 Juli 2021, tak hanya dilakukan pada Km 31 arah Cikampek saja, tapi juga pada semua lokasi titik penyekatan di jalan tol.

Menurut Budi, perpanjangan dilakukan guna menekan pergerakan mobilitas masyarakat agar lebih maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

"Berlaku semua titik jalan tol. Salah satunya termasuk untuk mengantisipasi masa libur Idul Adha juga," kata Budi.

Baca juga: Idul Adha, 1.065 Titik Penyekatan Disiapkan dari Lampung sampai Bali

Seperti diketahui, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal membangun 1.065 titik penyekatan dari Lampung sampai Bali di masa PPKM Darurat dan Idul Adha.

Korlantas Polri Siapkan 1.065 Titik Penyekatan Jelang Idul Adha 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Korlantas Polri Siapkan 1.065 Titik Penyekatan Jelang Idul Adha 2021

Dari jumlah tersebut, ada 85 titik penyekatan di jalan tol. Sisanya sebanyak 974 titik berada di jalan arteri atau non-tol, dan di pelabuhan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.