Adu Desain Interior MG ZS EV dan Hyundai Kona EV

Kompas.com - 16/07/2021, 18:51 WIB
MG ZS EV dan Hyundai Kona EV jadi mobil listrik yang bermain di segmentasi serupa KOMPAS.com/DIO DANANJAYAMG ZS EV dan Hyundai Kona EV jadi mobil listrik yang bermain di segmentasi serupa
|

JAKARTA, KOMPAS.comMG ZS EV dan Hyundai Kona EV jadi mobil listrik yang bermain di segmentasi serupa. Meski begitu, keduanya menawarkan desain yang berbeda, terutama pada sisi interior.

Kita mulai dari MG ZS EV yang sangat berbeda jauh ketimbang versi mesin konvensional, mulai dari layar instrumen, head unit, serta tuas transmisi baru yang hadir dengan model kenop putar.

Rem parkir kini juga sudah mengusung teknologi elektrik yang dilengkapi fitur auto hold. Kemudian head unit sudah menggunakan layar sentuh dengan beberapa tombol untuk mengatur audio.

Baca juga: Mulai 16 Juli, Keluar Jakarta Bakal Disekat di Km 31 Tol Cikampek

Desain interior MG ZS EVKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Desain interior MG ZS EV

 

Begitu juga dengan pengaturan AC yang sudah digital dengan tombol manual. Soal material kabin juga cukup baik, beberapa bagian telah dilapis dengan soft touch.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Walaupun sebetulnya secara desain tidak terasa eksklusif, karena mirip dengan desain MG ZS mesin konvensional.

Sementara itu interior mobil Hyundai Kona dirancang untuk penyimpanan serbaguna, memenuhi ekspektasi dari pelanggan yang memprioritaskan kepraktisan.

Baca juga: Sering Salah Arti, Ini Pengertian Pemutihan Denda Pajak Kendaraan

Hyundai Kona EV 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Hyundai Kona EV 2021

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan head unit ukuran 8 inci dan sistem heads-up display yang memproyeksikan gambar virtual ke panel transparan yang dipasang di belakang panel instrumen.

Sunroof yang juga tersemat pada mobil ini turut membuat ruang kabin terasa lebih lega, meskipun bangku baris kedua terbatas dan tidak terlampau luas.

Bicara soal material kabin, Kona EV masih didominasi plastik keras, namun dengan kualitas yang cukup solid dan tidak terasa murahan.

Secara umum, Kona EV menawarkan interior dengan desain futuristis, sementara MG ZS EV lebih sporty dan elegan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X