Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Sultan Naik Ninja H2 Bagi-bagi Uang di Lampu Merah

Kompas.com - 15/07/2021, 13:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar sebuah video yang memperlihatkan pengendara motor gede (moge) membagi-bagikan uang kepada pengendara motor lainnya di lampu merah. Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Tiktok bernama @ahyarwahyur.

Dalam rekaman tersebut seorang terlihat pria sedang mengendari motor Kawasaki Ninja H2. Saat berhenti di lampu merah, ia langsung menurunkan standar motornya dan membagikan uang Rp 100.000 kepada pengendara motor yang berada di sekitar Cihampelas, Bandung.

Baca juga: Pengusaha Truk Bilang PPKM Darurat di Lapangan Masih Simpang Siur

Aksi pria yang berbaju hitam itupun mendapat beragam pujian dari para warganet.

“Jangan bosen untuk berbuat baik bro, semoga dilancarkan rezekinya,” tulis warganet dalam kolom komentar.

“Definisi sultan yang sesungguhnya, enggak cuma pamer konten di tiktok,” tulis warganet lainnya.

@ahyarwahyur

sangat menginspirasi ????##fyp??viral ##masukberandafyp ##fyp? ##viral ##xyzbca ##riding ##ninja_h2 @kingsalmanan

? suara asli - Ahyar Wahyu R

Pria yang diketahui memiliki nama asli Doni M Taufik itu mengatakan, memang memiliki cita-cita untuk berbagi ketika dirinya sudah dikarunia banyak rezeki.

“Itu sebenarnya niat dari dulu, ketika saya banyak uang rezeki saya mau berbagi,” ucap pria yang memiliki nama panggung Doni Salmanan, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/7/2021).

Doni juga berharap apa yang dilakukannya bisa menginspirasi bagi komunitas motor lainnnya untuk turut berbagi di masa pandemi ini.

“Selama ini kan stigma yang menempel kepada anak motor itu arogan, di sini saya ingin memberikan contoh bahwa tidak semua seperti itu. Selain itu, harapan saya dengan video ini bisa memberi contoh untuk kepada anak-anak motor untuk memberikan sedikit rezekinya,” kata dia.

Kawasaki Ninja H2 akan menjadi salah satu sepeda motor yang paling ditunggu di EICMA 2014.motorcycle Kawasaki Ninja H2 akan menjadi salah satu sepeda motor yang paling ditunggu di EICMA 2014.

Baca juga: Buat para Biker, Begini Cara Merawat Kiprok Motor

Spesifikasi motor Ninja H2

Salah satu yang menjadi sorotan warganet dalam video tersebut adalah motor Kawasaki Ninja H2 berkelir emas yang dikendari oleh Doni Salmanan.

Motor tersebut merupakan Ninja H2 yang menjadi motor terganas dari geng hijau. Motor ini dibekali dengan mesin 998 cc 4-silinder, DOHC dengan induksi supercharger. Jantung tersebut mampu menghasilkan tenaga 243 ps atau sekitar 239 tk dan torsi 141,7 Nm.

Meski memiliki tenaga super, motor ini merupakan motor jalan raya produksi massal. Sebab, dari segi bodi dan mesin Ninja H2 memiliki kelengkapan agar sah dikendarai di jalan raya mulai dari lampu spion, klakson hingga sepatbor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com