Salin Artikel

Viral, Video Sultan Naik Ninja H2 Bagi-bagi Uang di Lampu Merah

Dalam rekaman tersebut seorang terlihat pria sedang mengendari motor Kawasaki Ninja H2. Saat berhenti di lampu merah, ia langsung menurunkan standar motornya dan membagikan uang Rp 100.000 kepada pengendara motor yang berada di sekitar Cihampelas, Bandung.

Aksi pria yang berbaju hitam itupun mendapat beragam pujian dari para warganet.

“Jangan bosen untuk berbuat baik bro, semoga dilancarkan rezekinya,” tulis warganet dalam kolom komentar.

“Definisi sultan yang sesungguhnya, enggak cuma pamer konten di tiktok,” tulis warganet lainnya.

“Itu sebenarnya niat dari dulu, ketika saya banyak uang rezeki saya mau berbagi,” ucap pria yang memiliki nama panggung Doni Salmanan, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (15/7/2021).

Doni juga berharap apa yang dilakukannya bisa menginspirasi bagi komunitas motor lainnnya untuk turut berbagi di masa pandemi ini.

“Selama ini kan stigma yang menempel kepada anak motor itu arogan, di sini saya ingin memberikan contoh bahwa tidak semua seperti itu. Selain itu, harapan saya dengan video ini bisa memberi contoh untuk kepada anak-anak motor untuk memberikan sedikit rezekinya,” kata dia.

Spesifikasi motor Ninja H2

Salah satu yang menjadi sorotan warganet dalam video tersebut adalah motor Kawasaki Ninja H2 berkelir emas yang dikendari oleh Doni Salmanan.

Motor tersebut merupakan Ninja H2 yang menjadi motor terganas dari geng hijau. Motor ini dibekali dengan mesin 998 cc 4-silinder, DOHC dengan induksi supercharger. Jantung tersebut mampu menghasilkan tenaga 243 ps atau sekitar 239 tk dan torsi 141,7 Nm.

Meski memiliki tenaga super, motor ini merupakan motor jalan raya produksi massal. Sebab, dari segi bodi dan mesin Ninja H2 memiliki kelengkapan agar sah dikendarai di jalan raya mulai dari lampu spion, klakson hingga sepatbor.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/15/134200315/viral-video-sultan-naik-ninja-h2-bagi-bagi-uang-di-lampu-merah

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.